GIIAS 2019 : Audi Q8 Diluncurkan Resmi, Tembus 2,45 Milyar!

GIIAS 2019 : Audi Q8 Diluncurkan Resmi, Tembus 2,45 Milyar!
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Tak mau kalah dengan jajaran produk asal Asia, beberapa pabrikan Eropa juga turut memajang produk – produk terbaru mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Salah satu diantaranya adalah Audi yang memperkenalkan salah satu SUV bongsor terbarunya, Audi Q8. Mobil yang baru diperkenalkan secara global tahun lalu ini akhirnya dirilis resmi di Indonesia.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku APM dari Audi di tanah air telah resmi memperkenalkan Audi Q8 untuk pasar Indonesia. Jonas Chendana, COO dari PT GMM menyebutkan,”Audi Q8 mengkombinasikan keleluasaan dan keergonomisan sebuah SUV dengan garis desain yang elegan dari sebuah SUV Coupe. Dijejali berbagai kelengkapan, sistem konektivitas yang canggih dan ketangguhan di medan offroad, mobil ini menjadi rekan yang tepat untuk berlibur maupun berbisnis sekalipun“. Audi Q8 sendiri hadir denga bahasa desain yang modern ala Audi, apalagi jikalau kita melihat bentuk lampu depan dan single frame grille yang digunakan di mobil ini.

Dari sisi dapur pacu, mobil ini juga terbilang salah satu SUV yang buas, cocok dengan bentuk wajahnya. Mobil ini mengandalkan mesin 3.000cc V6 yang menghasilkan tenaga maksimal di angka 340 hp dan torsi mencapai 500 Nm. Mesin yang powerful tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan Tiptronic. Alhasil, Audi Q8 bisa berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 5,9 detik saja. Kecepatan maksimal dari Audi Q8 sendiri ada di angka 250 km/jam. Nah, salah satu poin plus dari coupe SUV terbaru milik Audi ini adalah penggunaan sistem mild hybrid.

Audi Q8 memanfaatkan baterai lithium ion dan belt altenator starter (BAS) yang menjadi sistem kelistrikan utama 48 volt. Nah, dengan sistem mild hybrid ini, Audi Q8 mampu berjalan dengan kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam dalam kondisi mesin mati. Sistem BAS milik Audi Q8 mampu menyalakan kembali mesin yang mati dengan cukup cepat, dan lembut. Selain itu, BAS juga bisa mengasilkan energi hingga 12 kW setiap kali mobil berdeselerasi. Penggunaan teknologi ini akan memangkas konsumsi bbm hingga 0,7 liter setiap 100 km. Nah, Audi Q8 sendiri dilepas dengan banderol mencapai Rp. 2.455.000.000, OTR Jakarta.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Audi Q8 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Oiya, kalau kalian kepo dengan SUV cakep ini, maka kalian bisa main – main ke booth Audi di hall

Read Prev:
Read Next: