BMW The New 5 Series 2021 Resmi Sapa Indonesia

by  in BMW&Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah empat tahun lamanya saloon terkenal dari BMW ini tidak mengalami ubahan signifikan, akhirnya pada Jum’at (09/04) ini pihak BMW Group Indonesia resmi melakukan life cycle impulse (LCI) untuk 5-Series mereka. Langsung menghadirkan dua pilihan trim yaitu M Sport dan Opulence, apakah LCI kali ini hanya sekadar penyegaran eksterior saja? Adakah detail yang membuat sang sedan bisnis ini semakin spesial? Mari kita telaah spesifikasinya.

Pilih Sporti Atau Elegan?

Adapun ubahan pada bagian eksterior meliputi bagian headlight yang sudah berteknologi adaptive led BMW Laserlight, kidney grille berbentuk segi delapan, bentuk bemper yang mengikuti bahasa desain BMW terkini, bentuk led pada taillight yang lebih dinamis, serta exhaust tips trapesium yang kini sudah tersedia untuk seluruh trim Seri-5. Berikutnya ada layar instrumen 12,3-inci dengan BMW Operating System 7 yang menjadi standar, BMW Intelligent Personal Assistant, dan wireless Apple CarPlay dan Android Auto untuk pembaharuan pada bagian interiornya.

Ingin terlihat sebagai eksekutif muda yang dinamis nan sporti? Maka trim 520i M Sport adalah pilihan yang tepat. Dengan aksesoris khas M Sport pada bagian eksterior seperti velg 19-inci Y-spoke M dual tone, silver matte side gill, dan ducktail spoiler, membuat aura gahar dari mobil ini lebih terpancar. Namun jika kalian ingin terlihat sebagai eksekutif muda yang elegan, trim 530i Opulence sangat cocok karena adanya garis krum halus, velg 19-inci W-spoke dual tone, serta desain yang lebih memancarkan aura eksklusif.

Mesin Untuk Mengejar Meeting

Dibalik penampilannya sebagai sebuah sedan bisnis, tersimpan mesin gahar di balik kap mesinnya. TwinPower Turbo 4-silinder double VANOS siap memacu kedua trim sedan bisnis ini dari 0-100 km/h kurang dari 8 detik jika sang pemilik buru-buru untuk meeting. Output maksimum pada 520i M SPort sendiri adalah 184 hp dengan torsi 290 Nm, sedangkan 530i Opulence ternyata lebih gahar lagi karena memiliki 252 hp dengan torsi hingga 350 Nm. Oh iya Seri-5 LCI 2021 ini sudah CKD loh, tumben biasanya BMW masukin impor dulu hehe.

Adapun fitur canggih yang turut hadir dalam the new 5-Series ini adalah park assist yang memudahkan sang pemilik kendaraan tak perlu lelah untuk sekadar memarkirkan si sedan BMW ini. Trim 520i M Sport dengan pilihan warna baru yaitu Bernina Grey Amber effect dan Phytonic Blue dibanderol Rp 1,1 M (off), sementara untuk 530i Opulence sendiri dibanderol Rp 1,28 M (off). Jika tertarik untuk meminang salah satunya, PT BMW Indonesia akan menghadirkan the new 5-Series ini dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

Untuk lebih jelasnya, bisa ditonton video first impression review BMW 5 Series terbaru di bagian atas artikel.

Read Prev:
Read Next: