Aston Martin Vanquish Zagato Shooting Brake, Cuma Ada 99 Unit!

Aston Martin Vanquish Zagato Shooting Brake, Cuma Ada 99 Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Aston Martin Vanquish Zagato memang menjadi salah satu grand tourer yang menakjubkan. Dengan gayanya juga jadi mengingatkan kita kembali ke generasi-generasi mobil sport Inggris yang bergaya Italia. Dan tahun lalu, Gaydon memperluas line-up nya dengan memasukkan varian Speedster dan Shooting Brake. Waktu itu, terkahir kali memang baru hanya diperlihatkan sebagai bentuk render-an saja. Tetapi perusahaan telah membocorkan gambar baru dari two-seater wagon ini yang juga sekaligus memperlihatkan interiornya untuk pertama kali.    

Meskipun masih terlihat jelas base-nya adalah original coupe dan Volante convertible di bagian luarnya, varian Shooting Brake masih menunjukkan estetika versi dia sendiri. Kaca jendelanya dibuat memanjang sampai bagian belakang mobil, kemudian berakhir dengan kaca belakang yang digarung. Sementara atapnya dengan trademark atap Zagato “double-bubble” itu sudah siap dengan serat karbon yang tidak dicat dan dilengkapi dengan kaca supaya cahaya bisa menerangi dalam kabin.

Selain itu, masih ada desain lain dari Zagato yang terntu saja sudah termasuk karakteristik grille yang lebar-lebar dengan motif “Z” yang 3D. Lubang udara samping yang desainnya nggak kalah keren dengan serat karbonnya,  punggung belakang yang menonjol dan garis lampu belakang LED model vulkanis. Satu set velg alloy two-tone, yang rumit itu, juga ikut melengkapi desain mobil supaya semakin stylish.

Melihat ke bagian dalam, dasbornya tetep keren sih, dengan trim serat karbon herringbone, bagian pinggir AC dan kontrolnya yang diberi aksen lis warna annodised bronze, dan lebih banyak lagi motif “Z” yang bertebaran di kursi dan pintu. Ini adalah boot yang baru di sini, dan ketika membuka pintu bagasi yang sudah otomatis, akan terlihat bagasi berbahan serat karbon dengan banyak ruang yang disediakan untuk perjalanan jauh kalau si pemilik ingin berpergian jauh.

Seperti keluarga Zagato lainnya, Shooting Brake juga ditenagai oleh mesin yang mengagumkan, yaitu AM11 5,9 liter nya Aston Martin, V12 yang diambil dari Vanquish S, dan bisa menghasilkan 600 PS. Penggeraknya menggunakan roda belakang dengan transmisi otomatis ZF 8 kecepatan, yang dijuluki dengan Touchtronic III. Seperti coupe dan Volante, hanya akan ada 99 unit Shooting Brake yang dibuat, dan sayangnya semuanya sudah sold out. Keren!

Read Prev:
Read Next: