Apple Rekrut Mantan Engineer Tesla dan Aston Martin Untuk Proyek Spesial

by  in Berita&International
Apple Rekrut Mantan Engineer Tesla dan Aston Martin Untuk Proyek Spesial
0  komentar
apple project titan

AutonetMagz.com – Gerakan Apple dalam merambah segmen permobilan sebagai bisnis barunya kini ada di bab baru. Soal Apple Car tentunya, dan sekarang mereka terdeteksi mau membuat impian mereka jadi nyata. Menurut warta dari Electrek, Apple sekarang sedang merekrut orang-orang berkompetensi yang cocok untuk proyek spesialnya. Jangan bingung, proyek spesial yang dimaksud ya bikin Apple Car.

Orang-orang itu berasal dari Tesla dan Aston Martin. Dari Tesla, Apple merekrut mantan Vice President of Vehicle Engineering dan mantan kepala engineer Aston Martin, Chriss Porritt. Porritt sendiri memang cukup menarik jika dilihat dari proyek-proyek yang sudah ia tangani, khususnya saat masih di Aston Martin. Proyek yang dimaksud adalah V12 Zagato, DB9 dan supercar edisi spesial Aston Martin, yakni One-77.

aston martin db9 gt bond edition side

Sementara di Tesla, Porritt tercatat sebagai orang yang keringatnya telah menghasilkan platform yang mumpuni untuk dipakai di nyaris semua model Tesla, termasuk Model S, Model X dan Model 3 yang daftar indennya mencapai 2 tahun itu. Sebuah CV yang sangat meyakinkan Apple untuk merekrutnya bukan? Tapi Elon Musk sendiri selaku CEO Tesla cenderung masa bodoh jika Apple merekrut Porritt.

Mereka itu merekrut orang-orang yang kami pecat. Kami itu selalu berkelakar dan bersenda gurau kalau Apple itu kuburannya Tesla. Kalau kamu tidak berhasil dalam bekerja di Tesla, sebaiknya pergi bekerja di Apple saja,” kekeh Elon Musk. Singkatnya, orang-orang yang membuat mobil Apple itu sebenarnya orang-orang buangan Tesla.

Tesla-Model-S-2017-rear

Tapi untuk orang yang di mata Elon Musk disebut “orang buangan”, proyek yang  ditangani Porritt rasanya sudah level serius. Yah, kita lihat saja, apa Apple bisa bertahan di dunia roda empat, karena mereka sama sekali tidak punya pengalaman di situ. Itulah kenapa mereka merekrut orang-orang yang cukup berpengalaman. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: