Apple Rekrut Mantan Engineer Tesla dan Aston Martin Untuk Proyek Spesial

by  in Berita&International
Apple Rekrut Mantan Engineer Tesla dan Aston Martin Untuk Proyek Spesial
0  komentar
apple project titan

AutonetMagz.com – Gerakan Apple dalam merambah segmen permobilan sebagai bisnis barunya kini ada di bab baru. Soal Apple Car tentunya, dan sekarang mereka terdeteksi mau membuat impian mereka jadi nyata. Menurut warta dari Electrek, Apple sekarang sedang merekrut orang-orang berkompetensi yang cocok untuk proyek spesialnya. Jangan bingung, proyek spesial yang dimaksud ya bikin Apple Car.

Orang-orang itu berasal dari Tesla dan Aston Martin. Dari Tesla, Apple merekrut mantan Vice President of Vehicle Engineering dan mantan kepala engineer Aston Martin, Chriss Porritt. Porritt sendiri memang cukup menarik jika dilihat dari proyek-proyek yang sudah ia tangani, khususnya saat masih di Aston Martin. Proyek yang dimaksud adalah V12 Zagato, DB9 dan supercar edisi spesial Aston Martin, yakni One-77.

aston martin db9 gt bond edition side

Sementara di Tesla, Porritt tercatat sebagai orang yang keringatnya telah menghasilkan platform yang mumpuni untuk dipakai di nyaris semua model Tesla, termasuk Model S, Model X dan Model 3 yang daftar indennya mencapai 2 tahun itu. Sebuah CV yang sangat meyakinkan Apple untuk merekrutnya bukan? Tapi Elon Musk sendiri selaku CEO Tesla cenderung masa bodoh jika Apple merekrut Porritt.

Mereka itu merekrut orang-orang yang kami pecat. Kami itu selalu berkelakar dan bersenda gurau kalau Apple itu kuburannya Tesla. Kalau kamu tidak berhasil dalam bekerja di Tesla, sebaiknya pergi bekerja di Apple saja,” kekeh Elon Musk. Singkatnya, orang-orang yang membuat mobil Apple itu sebenarnya orang-orang buangan Tesla.

Tesla-Model-S-2017-rear

Tapi untuk orang yang di mata Elon Musk disebut “orang buangan”, proyek yang  ditangani Porritt rasanya sudah level serius. Yah, kita lihat saja, apa Apple bisa bertahan di dunia roda empat, karena mereka sama sekali tidak punya pengalaman di situ. Itulah kenapa mereka merekrut orang-orang yang cukup berpengalaman. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Nakazato Kira

    Mending fokus saja membuat iPhone dkk. Dan mengembangkan OS saja daripada membuat mobil. Toh, orang saja masih koar-koar masalah iOS 9 -.-

  • farid

    padahal chriss porritt sendiri terlibat dalam proyek mobil yg ambisius dari aston martin V12 zagato,DB9 sampai one-77 yg eksotis itu,juga dari tesla beliau terlibat dalam proyek tesla model S,model X dan model 3,dan ketiga mobil tesla itu adalah mobil yg sukses dipasaran kecuali tesla roadster yg kayanya chriss porritt gak terlibat dalam proyek mobil itu.sayang banget sampai bos tesla membiarkan engineernya hengkang dan bekerja di apple,padahal tanpa satu orang penting bakal jadi seperti apa mobil tesla kedepannya

  • hydrolancer

    nanti misal ada iCar bakal ada windows nya g yah haha 😀 apa setiap servis jasanya $ 999 :p
    terbilang nekat juga apple terjun kedunia yg beda dari elektronik ke otomotif 😀
    patut di tunggu juga klo g kuat juga mentok2 ilang dari pasaran 😀

    • deathstalker

      Google saingan nya klo dr gadget nyambi otomotif..

      Microsoft? Sudah lah, lawan sony aja keteteran. Hehehe

      • bukansales

        Microsoft mah ngapain mikirin ginian wong pemasukan nya masih kenceng dr os yg ada di pc atau laptop makanya ane liat microsoft sedikit ogah ogahan bikin smartphone.
        Keren juga sih menurut ane kalau yg biasa buat os dan smartphone ikut bikin mobil, bisa membawa innovasi baru dan teknologi yg belom ada dimobil mobil sebelumnya

        • deathstalker

          Kenyataan nya segmen pc dan laptop makin tergerus lho.. Kalau dibilang pemasukan kenceng saya kok ya ga yakin ya.. Blm lagi masalah pembajakan.

          Woh Microsoft sangat serius bikin smartphone, buktinya dia akuisisi Nokia.
          Microsoft bikin konsol game juga keteteran sama sony. Pernah baca artikel yg bilang jumlah gamer pc ditambah gamer xbox masih kurang dibanding jumlah gamer ps4.
          Jadi microsoft jgn sampe ikut2an otomotif, fokus os aja lah, klo Google sm Apple kan pendapatan nya kenceng

          • bukansales

            mungkin yang dimaksud tergerus segmen tablet pc kali ya, kalau masalah pembajakan sih cuma masalah waktu aja menurut ane. Ya seserius serius nya nokia aka microsoft bikin smartphone mereka ga bikin smartphone dengan fitur atau sesuatu yg boom gitu cuma modal os yg spesial tapi gaada hal lain yg menarik konsumen. Kalau tentang xbox atau ps4 ane ga tau gan hahaha gapernah ngikutin soalnya.

  • Javaneshe

    Tesla pasti sudah mengantisipasi Apple car, just keep focus to your own product Tesla!!!

  • Aryo Wicaksono

    Elon Musk, masih kecil korban di-“bully”, udah sukses jadi tukang mem-“bully”, tapi semua kritik dianggap “bully”. kapan ya mantan pekerja Tesla bisa balas dendam dengan mobil yang jauh lebih bagus? tapi aku masih hormat dengan space X beliau, kok.

  • Fahrudin

    Yah, namanya kompetisi sih bagus aja buat konsumen. Laku apa ngga waktu yang akan menjawab.