Mercedes-Benz Tambah Saham Mereka di Aston Martin!

Mercedes-Benz Tambah Saham Mereka di Aston Martin!
0  komentar

AutonetMagz.com Pabrikan mobil mevvah asal Inggris, Aston Martin, mengalami masa-masa sulit karena jatuh ke dalam sejumlah kerugian. Mulai dari harga sahamnya anjlok, hingga gagal menjual cukup banyak mobil, plus ditambah adanya pandemi. Hal tersebut membuat Aston Martin berpikir keras untuk mencari cara gimana agar dapat pulih kembali. Nah, sekarang sepertinya mereka bisa bernafas lega, karena Mercedes-Benz sepakat akan meningkatkan kepemilikan sahamnya di Aston Martin.

Kesepakatan ini akan dilakukan secara bertahap selama tiga tahun ke depan. Kenapa bertahap? Well, karena saat ini Aston tidak memiliki banyak uang tunai alias ngutang dulu, maka dari itu sebagai gantinya saham Mercedes-Benz ditingkatkan dari 5% hingga batas maksimum 20%. Sebagai imbalannya, pabrikan mobil favorit James Bond ini akan mendapatkan akses ke teknologi canggih milik Mercedes-Benz, seperti teknologi hybrid, electric powertrains, arsitektur, dan berbagai komponen lainnya yang tidak dijelaskan secara spesifik.

Bagi yang belum tahu, sebenarnya Mercedes-Benz pertama kali bekerja sama dengan Aston Martin pada 2013. Dimana kala itu kesepakatannya Mercedes-Benz mengambil 5% saham Aston Martin dan akan mengerjakan pengembangan mesin untuk pabrikan asal Inggris tersebut. Semenjak saat itu kemitraan kedua pabrikan mobil tersebut tetap berlangsung hingga sekarang.

Martin Lawrence selaku Ketua Eksekutif Aston Martin mengatakan mereka telah mengambil langkah besar ke depan, karena kemitraan jangka panjang dengan Mercedes-Benz AG bergerak ke tingkat yang lebih tinggi. Mercedes-Benz pun menjadi salah satu perusahaan pemegang saham terbesar Aston Martin. “Melalui perjanjian baru yang diperluas ini, kami mengamankan akses ke teknologi kelas dunia untuk mendukung rencana ekspansi produk jangka panjang kami, serta kemitraan ini memperkuat kepercayaan kami di masa depan.” tambahnya.

Kesepakatan yang disebut sebagai “perjanjian teknologi yang strategis” ini, membuat Aston Martin setidaknya masih dapat mempertahankan statusnya selama beberapa dekade, sebagai salah satu mobil sport mevah di Britania Raya. Bahkan, Aston Martin rencananya akan meningkatkan penjualan menjadi sekitar 10.000 unit mobil pada tahun 2025, naik 5.862 unit mobil yang terjual dibanding tahun lalu. Dan mereka pun berani menargetkan pendapatan sekitar £ 2 miliar.

Jadi, apa pendapat kalian? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: