Aston Martin DBS Superleggera Dirilis Resmi, Tenaga 725 PS!

Aston Martin DBS Superleggera Dirilis Resmi, Tenaga 725 PS!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada pertengahan bulan Juni 2018 kemarin, pihak Aston Martin memperkenalkan Aston Martin DBS Superleggera secara global sebagai sebuah mobil khusus yang menonjolkan nama ‘Superleggera’ kembali. Nah, tak sampai setahun, pihak Aston Martin Jakarta telah berhasil membawa mobil kencang ini ke tanah air, dan per tanggal 27 Mei 2019 ini, sosok Aston Martin DBS Superleggera telah resmi diperkenalkan dan siap ditebus oleh konsumen di Indonesia.

Oke, sebelum kita masuk ke informasi mengenai mobil ini, dan peluncurannya di Jakarta, ada baiknya kita sedikit flashback tentang sejarah nama mobil ini. Aston Martin DBS Superleggera sendiri menandai penggunaan kembali nama ‘Superleggera’ sebagai salah satu lini produk Aston Martin. Bersama dengan DBS, pihak Aston Martin menggabungkan keunggulan dari Aston Martin DB4, DB5, dan juga DB6 mark 1 dan muncullah Aston Martin DBS Superleggera. Nama Superleggera sendiri merujuk pada produk Aston Martin di tahun 1967 silam, selain itu, nama tersebut memiliki arti ‘Sangat Ringan’

Kembali ke produk, Aston Martin DBS Superleggera sendiri memiliki bentuk eksterior yang relatif mirip dengan Aston Martin DB11, kecuali pada bentuk lampu depan yang lebih rounded. Namun sesuai dengan namanya, Aston Martin DBS Superleggera memiliki bobot yang lebih ringan dari saudara tuanya itu. Aston Martin DBS Superleggera menggunakan rangka yang merupakan evolusi dari struktur aluminium ikatan ringan generasi terbaru yang pertama kali digunakan di Aston Martin DB11. Bobot total dari Aston Martin DBS Superleggera sendiri ada di angka 1.693 kg, thanks to bahan karbon yang bisa banyak ditemukan di mobil ini.

Tampang garang, dan bobot ringan mobil ini makin didukung dengan mesin 5.200cc Twin-Turbo V12 dengan tenaga maksimal di angka 725 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal di angka 900 Nm pada rentang 1.800 rpm hingga 5.000 rpm. Digabungkan dengan transmisi 8 percepatan lansiran ZF, mobil ini bisa berlari dengan kecepatan maksimal di angka 340 km/jam dan berakselerasi dari keadaaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja. Praktis, Aston Martin DBS Superleggera menjadi sebuah mobil super grand tourer yang pas untuk mereka yang mengagumi kecepatan.

Nancy Chen, GM Aston Martin South & South East Asia menyebutkan, “Aston Martin DBS Superleggera merupakan perwujudan ambisi kami unuk mengganti semua model mobil sport dua pintu milik Aston Martin sebagai bagian dari strategi transformasi Second Century Plan. Selama ini, pelanggan Aston Martin di Indonesia selalu supportive, oleh karena itu, saya yakin bahwa peluncuran Aston Martin DBS Superleggera akan mendapatkan sambutan baik di negara ini dan semakin meningkatkan pertumbuhan penjualan serta memperluas basis pelanggan Aston Martin di negara yang indah ini”

Nah, Aston Martin DBS Superleggera sendiri bakal dilepas dengan dilengkapi dengan dukungan penuh APM lewat 5 years Ultimate Service Package dan juga garansi 5 tahun. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: