Aston Martin Resmi Rilis Mobil Ikoniknya, New Aston Martin Vantage

Aston Martin Resmi Rilis Mobil Ikoniknya, New Aston Martin Vantage
0  komentar

AutonetMagz.com – Aston Martin baru saja mengejutkan dunia otomotif dengan diluncurkannya generasi terbaru dari produk ikonik mereka yaitu Aston Martin Vantage. Selama tujuh dekade terakhir ini, Aston Martin Vantage memang sudah menjadi sebuah ikon mobil kentjang dari pabrikan ini dan kehadiran generasi terbarunya kini juga meneruskan karakteristik yang dibawa oleh pendahulunya, yaitu mobil sport khas Aston Martin.

Aston Martin New Vantage sendiri tampil dengan bentuk ekterior yang mempesona. Tampilan yang modern namun masih menyiratkan aura buas ditampilkan pada Aston Martin New Vantage ini. Di bawah kap mesin dari Aston Martin New Vantage sendiri bersemayam mesin dengan kubikasi 4.000cc twin turbo yang memiliki konfigurasi V8. Mesin bertenaga 503 hp dengan torsi 685 Nm ini sendiri dipasangkan dengan transmisi yang juga sigap, yaitu model dengan delapan percepatan dari ZF. Perpaduan mesin dan transmisi ini mampu membuat Aston Martin New Vantage melesat hingga kecepatan maksimal 313 km/jam.

Dan untuk figur akselerasinya, dari keadaan diam Aston Martin New Vantage mampu menyentuh kecepatan 100km/jam hanya dalam 3,6 detik, menarik sekali. Oke, puas dengan spesifikasi mesinnya, kita alihkan fokus pada perawakannya. Aston Martin New Vantage hadir dengan tampilan modern, namun juga tegas. Walau sekilas mobil ini mirip Fisker Emotion, namun karakter desain yang diusung oleh Aston Martin New Vantagetetap terlihat tegas, dan berkarakter agresif. Sisi depan diberikan splitter yang tak hanya mempermanis tampilan, namun juga bisa mengalirkan udara ke sistem pendingin di bawah mobil.

Selain itu, Aston Martin New Vantage juga mendapatkan diffuser yang menciptakan tekanan udara yang rendah dab mencegah guncangan di roda belakang. Masih ada pula side gills dan rear deck lid yang akan membantu mobil menghasilkan downforce yang cukup baik untuk mobil di kelasnya. Masuk ke sisi dalam mobil, interior dari mobil ini mengusung konsep interior yang tinggi dengan posisi mengemudi yang rendah. Konsep tersebut menyumbang nilai plus dari Aston Martin Vantage lawas, karena di generasi ini ruang kepala sudah menjadi lebih bersahabat. Yang menarik adalah tuas transmisi dari Aston Martin New Vantage yang membentuk segitiga di konsol tengahnya. Aksen karbon disertai dengan bahan kulit berjahitkan benang merah menambah kesan sporty mobil ini.

Berbasiskan Aston Martin DB11 yang diberikan 70 komponen baru, Aston Martin New Vantage hadir dengan beberapa teknologi terkini seperti E-Diff, Dynamic Torque Vectoring, Dynamic Stability Control, Adaptive Damping dan tiga pilihan mode berkendara, Sport, Sport Plus dan Track. Tentunya kehadiran mobil ini menjadi pilihan baru bagi kalian yang mencintai merk ini dan pastinya mencintai kecepatan. Aston Martin New Vantage sendiri baru akan dikirimkan ke konsumen di kuartal kedua tahun 2018 nanti kawan.

Read Prev:
Read Next: