SUV Perdana Aston Martin DBX Sedang Diuji Coba

SUV Perdana Aston Martin DBX Sedang Diuji Coba
0  komentar

AutonetMagz.com – Aston Martin akhirnya memulai pengujian prototype dari DBX yang akan rilis nanti – yang bakal menjadi the very first time SUV pabrikan mobil kencang ini. Seperti yang sudah diberitakan beberapa waktu lalu, Aston Martin DBXakan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2019 nanti (sekitar bulan Oktober sampai Desember), di mana ia akan bersaing dengan SUV premium lainnya dari merk – merk mevvah nan kencang semacam Porsche, Maserati, dan lain-lain.

Menurut produsen mobil yang berbasis di Gaydon, Inggris, pengujian prototype pertama kali terjadi karena tuntutan bertahap dari Welsh Rally – ajang reli terbesar dan paling terkenal di Inggris, dengan Chief Engineer Aston Martin, Matt Becker, yang ada di belakang kemudi. Tes pertama hanyalah awal dari program pengujian ekstensif, dan diadakan di Wales, tepatnya di fasilitas produksi baru Aston Martin di Vale of Glamorgan, Wales. Aston Martin DBX pertama kali di preview berupa model konsep yang dinamai serupa lebih dari 3 tahun lalu, dan sementara mobil untuk pameran agak mencolok dan menarik, desain yang terlihat pada prototype ini agaknya tak semirip itu.

Misalnya konsepnya menampilkan 2 pintu, tapi nyatanya ada 4 pintu. Tapi memang lebih berguna kalau ada 4 pintu daripada harus 2 pintu, daripada ke row belakang harus lompat-lompat dulu. Hal lainnya seperti kap mesin, lampu depan yang ramping, dan grilletrademark Aston Martin yang disematkan pada mobil konsep ini. Masih soal pintu, dengan penambahan pintu yang lebih banyak, maka mereka sendiri harus mendesain ulang roofline, yang mana tidak bisa dibuat dramatis seperti hasil preview sebelumnya. Sebaliknya, karena hadirnya pintu 2 pintu baru, maka spoiler yang dipasang pada atap jadi lebih kecil dengan bagian ujung yang lebih berisi.

Di bagian belakang, lampu belakang horizontal dari konsepnya diganti dengan bentuk yang tampak serba vertikal. Sedangkan pintu belakang lebih konvensional, seperti pintu yang lebih banyak diharapkan orang-orang. Lebih praktis untuk dipakai juga kan. Presiden Aston Martin Lagonda dan Group Chief Executive Officer, Andy Palmer mengatakan, “Melihat perkembangan prototype DBX adalah sebuat momen penting dalam kisah SUV pertama kami, karena ini adalah momen yang benar-benar menjadi bagian hidup kami. DBX jauh lebih dari sekedar SUV, yang akan menjadi model pertama yang diproduksi di fasilitas baru kami juga di St Athan. Karena itu, ini adalah awal dari era baru yang lebih menantang dalam sejarah panjang perusahan kami.”

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: