Aston Martin Valkyrie Versi Produksi Terungkap?

by  in Aston Martin&Berita
Aston Martin Valkyrie Versi Produksi Terungkap?
0  komentar

Autonetmagz.com – Yup judul berita yang telah disebutkan itu sama sekali tidak mengandung unsur clickbaitoke mungkin sedikit saja. Tetapi belum genap dua minggu kami memberitakan bahwa mobil berkode AM-RB 001 ini akan menampakkan wujud nearproduction-nya. Momen ini mungkin menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Aston Martin maupun hypercar dunia. Sekarang, akhirnya kalian bisa melihat bayangan dari versi produksi mobil asal Inggris dan juga Red Bull Advanced Technology (RBAT) itu. Marilah kita sambut, Aston Martin Valkyrie near production line.

Memang terlihat tidak ada perubahan bentuk sama sekali dari calon mobil tercepat Aston Martin (AM) ini. Namun jika diperhatikan secara seksama, ada beberapa bagian yang mengalami ubahan yang cukup signifikan dibandingkan versi konsep yang sebelumnya. Apa saja ubahan yang terjadi pada sang Valkyrie near production? Mari kita kulik bersama-sama.

Pertama dari segi eksteriornya, sayang sekali pihak AM masih menyembunyikan sisi fascia depan maupun buritan Valkyrie. Tetapi tetap saja, dari foto yang hanya menampilkan bagian sisinya saja kita dapat mengetahui bahwa foto terbaru ini menunjukkan ubahan apa saja yang dilakukan oleh pihak AM maupun RBAT. Pertama-tama pada bagian yang paling mencolok yaitu velg. Desainnya masih berkesan futuristik namun terlihat jauh lebih nyata dibandingkan Valkyrie sebelumnya. Eits tapi kalau melihat diffuser bagian depan yang ada di dekatnya, bentuknya juga menjadi lebih tinggi dan memiliki desain yang cukup berbeda jika diperhatikan.

Lalu pada bagian detail juga ada beberapa perubahan. Seperti side skirt yang memiliki bentuk mencuat pada bagian dekat ban belakang, dan juga fin yang ada di air scoop semakin ke belakang. Memang kalau tidak teliti sepertinya mobil  ini tidak mengalami ubahan sama sekali. Tetapi hadirnya penambahan side marker light di dekat ban depan semakin membuat mobil ini layak untuk berada di jalan raya. Tak lupa juga, warnanya berubah menjadi dual tone dengan gradasi biru dan ungu. Agak sedikit keluar dari warna khas Aston Martin bukan?

Pindah ke bagian interiornya, dan mungkin kami akan lebih menyebutnya sebagai ‘surganya karbon fiber.’ Kenapa kami sebut begitu? Apa perlu dijelaskan lagi kalau yang kalian lihat sekarang mayoritas mengandung karbon fiber. Dari mulai sasis, panel bodi, kursi, hingga dasbor saja mengandung bahan kuat nan ringan tersebut. Lalu jika kita perhatikan kembali, interiornya saat ini sudah lebih manusiawi. Dari mulai pemakaian bahan kain abu-abu bermotif honeycomb pada kursi dan juga panel pintu, kursi yang lebih terlihat bentuknya, pemakaian seat belt 6 titik, dan konsol tengah yang lebih logis dengan tombolnya yang makin beragam.

Bagian setirnya masih sesuai dengan tujuan AM dan RBAT yang ingin membuat Valkyrie menjadi sebuah F1 road legal. Ramai dengan tombol layaknya turn table seorang DJ, membuat rival dari Mercedes-AMG One ini menegaskan jati dirinya. Panel dasbor juga terlihat lebih mengotak, dengan motif kotak-kotak juga tentunya. Tetapi sepertinya Valkyrie tetap mempertahankan spion kameranya ya. Semoga saja versi produksinya bisa semulus ini.

Digadang-gadangkan oleh Aston Martin maupun RBAT, bahwasannya Valkyrie akan mengeluarkan output sebesar 1.130 hp lewat mesin hybrid yang telah kami jelaskan sebelumnya. Jadi bagaimana menurutmu pada Aston Martin Valkyrie yang disebut sebagai versi near production-nya? Apakah sudah layak dijalankan di jalan raya atau menurut kalian semua masih bisa disebut sebuah mobil konsep? Beritahukan kami lewat kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: