Penampakan Aston Martin DB11 Volante Beredar

by  in  International & Mobil Baru
Penampakan Aston Martin DB11 Volante Beredar
0  komentar

AutonetMagz.com – Memproduksi mobil-mobil convertible besar yang identik dengan varian GT-nya merupakan menu wajib dari beberapa pembuat mobil untuk menarik konsumen yang ingin bergaya dengan atap terbuka. Maserati misalnya yang punya Gran Cabrio, lalu Bentley punya Continental GTC, dan Aston Martin punya varian Volante, bahasa Aston Martin untuk mobil GT dengan atap terbuka.

Jika dulu ada Aston Martin DB9 Volante, sekarang giliran Aston Martin DB11 Volante yang mengisi tempat convertible di jajaran Aston Martin. Aston Martin sudah mengunggah foto DB11 Volante di halaman media sosial mereka untuk menunjukkan kalau DB11 juga akan dapat versi atap terbuka. Sayangnya, tidak ada foto yang menampakkan mobil ini dalam kondisi atap terlipat.

aston-martin-db11-volante-teaser

Memang sih, pilar unik di Aston Martin DB11 coupe jadi hilang di versi convertible ini, tapi toh ganjarannya adalah gaya convertible yang extravagan dibandingkan versi coupe. Sama seperti DB9 Volante lawas, Aston Martin DB11 Volante direncanakan memakai atap kanvas, bukan atap pelat seperti Ferrari California T misalnya. Interior pastinya akan identik dengan DB11 coupe yang kemarin meluncur di sini.

Mesin? Pastinya masih memakai mesin 5.200 cc V12 twin turbo buatan Aston Martin dan AMG yang bisa menghasilkan 600 hp dan torsi 700 Nm, dan dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan buatan ZF. Lari dari 0-100 tuntas dalam 3,9 detik dan top speed 322 km/jam. Kalau dirasa mesin V12 ini terlalu berlebihan, Aston Martin DB11 tengah dipersiapkan dengan mesin 4.000 cc V8 twin turbo buatan Mercedes-AMG.

mesin aston martin db11

Pada bodi Aston Martin DB11 Volante yang disebarkan Aston Martin, tertulis bahwa mobil ini akan hadir pada musim semi tahun 2018 mendatang. Lama? Wajar, Aston Martin DB11 di Indonesia saja pengirimannya baru dimulai tahun depan, dan belum banyak Aston Martin DB11 yang benar-benar sudah sampai ke tangah konsumen, karena masih banyak yang mau dites. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: