Aston Martin DBS Superleggera Edisi James Bond, Hanya Ada 50 Unit!

0  komentar

AutonetMagz.com – Bicara mobil James Bond, tidak bisa dipisahkan dari Aston Martin. Ini karena Eon Productions, perusahaan pembuat film-film James Bond, menjalin hubungan “mesra” dengan Aston Martin selama ini. Oleh karenanya, image Bond Cars sangat erat dengan merk asal Inggris ini walau sempat ‘selingkuh’ dengan BMW dan Lotus.

Nah, untuk merayakan hari jadi film James Bond berjudul On Her Majesty’s Secret Service yang ke-50, Aston Martin akan menjual Aston Martin DBS Superleggera edisi On Her Majesty’s Secret Service (OHMSS) sebanyak 50 unit saja, eksklusif sekali ya. Sportscar Inggris ini berkelir Olive Green agar seperti Aston Martin DBS 1969 yang dikemudikan Bond, yang diperankan oleh George Lazenby.

Di eksterior, Aston Martin DBS Superleggera OHMSS memiliki splitter serat karbon, CF aero blade, dan pelek bermotif berlian. Kemudian, grilnya terdiri atas enam bilah berwarna terang yang dibuat mirip dengan DBS klasik. Di dalam, interiornya berbalut kulit hitam dan alcantara. Pada bagian kokpit terdapat aksen merah, diambil dari glove box merah di mobil klasiknya yang merupakan tombol untuk senapan.

Aston Martin DBS Superleggera ditenagai oleh mesin 5.200CC V12 biturbo milik Aston Martin DB11 yang di-upgrade. Tenaga dan torsinya raksasa, 725 PS dan 900Nm dari 1.800 hingga 5.000rpm, semua itu disalurkan ke roda via transmisi otomatis 8- percepatan buatan ZF. Akselerasi 0-100km/jam selesai dalam 3.4 detik dan top speed 340km/jam. Harganya? Di Malaysia, mobil flamboyan ini dibanderol RM 2,88 juta(Rp. 9,8 miliar-an).

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: