Aston Martin Valkyrie Mengaspal Sebentar Lagi!

by  in Aston Martin&Berita
Aston Martin Valkyrie Mengaspal Sebentar Lagi!
0  komentar

Autonetmagz.com – Ingat proyek 001 milik Aston Martin yang telah resmi dinamakan Valkyrie? Mobil hypercar yang digadang-gadangkan Aston Martin sebagai kendaraan tercepat ini sudah berumur satu tahun loh. Jika kalian tidak sadar akan hal tersebut, kami kembalikan lagi ya pada artikel awal yang membahas perilisan Aston Martin Valkyrie. Lalu hingga saat ini, apa ada kabar terbaru mengenai mobil yang sebelumnya berkode AM-RB 001 tersebut?

Jawabannya adalah ada, dan ini cukup membuat kami kaget. Mengapa? Karena mobil hasil riset kerja sama antara Aston Martin dengan Red Bull Advanced Technology (RBAT) ini sudah siap untuk menampakkan wujud produksinya di jalan raya beberapa bulan lagi! Oke memang yang sebelumnya, si Valkyrie ini terlihat seperti sudah siap masuk ke jalur produksi. Namun mobil yang selama ini kalian lihat sebenarnya belum memiliki bentuk near production sama sekali.

Barulah pada bulan ini, pihak Aston Martin memberikan kejelasan mengenai mobil hypercar terbarunya itu. Walaupun masih berupa prototype, lewat seorang Christian Horner selaku eksekutif dari Aston Martin Red Bull Racing, kabar terbaru sang Valkyrie terungkap. Ia menyatakan bahwa mobil tersebut telah memasuki tahap simulasi final dan siap untuk muncul ke depan publik. “Ini akan menjadi mobil yang luar biasa, mobil ini akan menjadi mobil ikonik, dan akan mulai berjalan sebelum natal tahun ini, atau bagian awal tahun depan,” ungkapnya mengutip Motor1 saat diwawancara pada gelaran United States Grand Prix, Texas.

Christian juga mengatakan kalau pihak Red Bull maupun Aston Martin saat ini telah fokus pada pembuatan parts mahal pada bagian-bagian Valkyrie. “Saat ini, transmisi dan mesinnya terdengar dan terlihat hebat. Ada kekuatan fantastis (dalam mesinya), jadi itu sangat menarik, itulah yang kami iklankan,” ucap dirinya. Bahkan untuk model prototype yang sudah mendekati produksi tersebut, Christian memiliki julukan terhadap Valkyrie yaitu ‘diffuser on wheels.‘ Julukan tersebut dipasangkan pada si hypercar karena memang tingkat downforce yang dihasilkan oleh Valkyrie sangatlah tinggi, sehingga Adrian Newey yang menjabat sebagai chief technical officer Red Bull Racing dapat memaksimalkan performa mobil tercepatnya Aston Martin.

Belum lagi ditambah mesin racikan Cosworth yang memiliki konfigurasi V12 6,5 L n/a dengan digabungkan motor listrik. Output yang didapatkan hingga berjumlah 1.130 hp itu digabungkan dengan curb weight yang ringan dan tingkat coefficient drag yang rendah? Kami sendiri tidak sabar mengetahui batasan performa Aston Martin Valkyrie. Apakah nanti mobil ini akan menjadi sebuah mesin beroda yang over powered untuk segmennya sendiri.

Memang hanya itu saja kabar dari Christian Horner terkait proyek hypercar Aston Martin dan Red Bull ini. Prototype near production dari AM-RB Valkyrie akan muncul pada akhir tahun atau awal 2019, kita tunggu kedatangan legenda terbaru pabrikan asal Inggris tersebut. Apakah kalian juga tidak sabra melihat versi produksi dari AM Valkyrie? Kirimkan komentar kalian pada kolom Disqus yang berada di bawah.

Read Prev:
Read Next: