Aston Martin Ajak Red Bull Membuat Hypercar Berteknologi F1!

Aston Martin Ajak Red Bull Membuat Hypercar Berteknologi F1!
0  komentar
red-bull-x2014-gran-turismo-6

AutonetMagz.com – Sekitar 7 bulan lalu, santer terdengar bahwa Aston Martin menggandeng divisi teknologi dari sebuah minuman energi kondang, yakni Red Bull untuk mengobrol soal kolaborasi pembuatan hypercar baru. Sekarang, kemitraan antara Aston Martin dan Red Bull sudah bisa dipastikan, karena Aston Martin sendiri sudah mengonfirmasi akan datangnya hypercar baru hasil kolaborasi pembuat mobil dan pembuat minuman energi.

Lebih spesifiknya, Aston Martin akan bermitra dengan Red Bull Racing yang sudah banyak makan asam garam soal performa dan kecepatan tinggi di balapan F1. Artinya, akan ada perbincangan menarik dari CTO Red Bull Racing Adrian Newey dan CCO Aston Martin, Marek Reichman. Proyek hypercar baru ini nantinya akan dilabeli kode”AM-RB 001”, AM untuk Aston Martin, RB untuk Red Bull dan 001 adalah 001 untuk nomor proyek kolaborasi pertama.

red-bull-x2014

F1 adalah panggung global utama untuk membangun merek Aston Martin menjadi lebih terkenal lagi. Namun, kemitraan ini akan memberikan lebih ketika hypercar buatan Aston Martin dan Adrian Newey yang masih dikembangkan saat ini turun ke jalan. Di antara Between Q oleh Aston Martin Advanced, Red Bull Advanced Technologies dan mitra proyek AF Racing AG, kita akan menciptakan sebuah mobil yang akan membangkitkan dan menggerakkan imajinasi para desainer mobil masa depan dan khalayak global dari penggemar mobil sport “, ujar Andy Palmer, Aston Martin CEO.

Sip, bagus, yang disuruh bikin hypercar memang harusnya desainer dan engineer, bukan akuntan. Terlebih lagi, kerja sama dengan Red Bull memungkinkan Aston Martin melihat cara kerja laboratorium aerodinamika terbaik di dunia milik Red Bull. Selain itu, ada juga peranan dari para ahli komposit, para master proses manufaktur, pokoknya kelas dewa deh. Sadis bukan? Padahal Red Bull itu perusahaan minuman energi lho, bukan mobil.

aston-martin-db11-2016-up-side

Sampai saat ini, tidak ada yang tahu wujud, spek atau detail dari AM-RB 001, tapi untuk sementara, kita bisa melihat-lihat konsep Red Bull X2010, yang mobilnya bisa kita mainkan juga di Gran Turismo untuk tahu bagaimana kalau produsen minuman energi memakai seluruh energinya untuk membuat mobil kencang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Enrile Indro Prasetyo

    Ditunggu, jangan seperti Jaguar C-X75 hasil besutan Jaguar dan Williams F1 Team yang tidak jadi diproduksi. Padahal saingan-saingannya semacam McLaren P1, Ferrari LaFerrari, dan Porsche 918 lalu keras walaupun dijual dengan harga sangat mahal..

  • Aryo Wicaksono

    apa bakal seperti Aston Martin Vulcan lagi atau seperti purwarupa aston martin dengan mesin tengah tahun tujuh puluhan dulu? hmm.

  • Ihsan

    Kepada penulis, boleh ya sedikit masukan. Saya suka banget tulisan-tulisannya di Autonetmagz, ulasan nya tajam, bahasa nya santai dan juga asik. Hanya, analogi ‘desainer/engineer vs akuntan’ sudah terlalu sering di ulang ya, too much. Sekali, dua atau tiga kali okelah, tapi kalo di ulang-ulang jadi males ya.. mungkin bisa cari ‘term’ baru yg lebih menarik? Itu menurut saya sih. Boleh diterima atau tidak, terima kasih..

    • Mawar

      biarkan saja bro, soalnya autonetmagz lagi mencoba untuk jadi akuntan.
      liat aja tulisannya, sudah mulai igak objektif.
      sindirannya skg hanya mengacu sama atpm tertentu saja. mereka juga butuh makan bro.

    • Hillarius Satrio

      sip, masukan diterima dengan baik, sekaligus menuntut saya untuk menjadi lebih kreatif dengan mencari “term” baru.

      jangan sungkan untuk mengkritik lagi, karena itu yang saya butuh. saya orangnya tidak anti kritik kok, toh pembaca juga yang nanti menikmati hasilnya.

      terima kasih banyak

  • nusantara nusantara

    klo bentuk kelewat futuristis, paling abis di potosop, terus jadi wallaper di laptop sama smartphone, semoga ane salah gan