Aston Martin Lagonda All-Terrain Concept, Kuncinya Bisa Terbang!

Aston Martin Lagonda All-Terrain Concept, Kuncinya Bisa Terbang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Aston Martin tengah menggila, khususnya setelah mereka menggandeng Rimac, Red Bull dan Mercedes-AMG sebagai teman. Mereka juga tak cukup merilis beberapa supercar bermesin tengah, tapi mereka ingin ikut ke dalam pesta SUV mewah bermesin listrik. Perkenalkan, ini konsep Aston Martin Lagonda All-Terrain, dan Aston Martin percaya ini adalah masa depan SUV listrik kelas mewah.

Untuk desain, sepertinya Aston Martin melihat lagi seperti apa gaya hidup konsumennya. Sebagian dari bentuk Aston Martin Lagonda All-Terrain Concept mengambil ide dari bentuk yacht. Bagian mukanya tidaklah terlalu futuristik, tapi lain cerita di belakang. Aston Martin sengaja menarik bagian pintu bagasinya seolah seperti dicubit ke belakang untuk memunculkan bentuk seperti yacht. Untung yang ini tidak bisa dipakai menerobos banjir.

Pintu depannya membuka seperti biasa, namun pintu belakangnya dibuat suicide door seperti Rolls-Royce. Tidak hanya itu, atapnya juga akan membuka secara gullwing supaya penumpang dapat akses super lega saat keluar dan masuk. Aston Martin Lagonda All-Terrain didesain untuk 4 penumpang saja, dan tempat duduk penumpang belakang dimundurkan sejauh mungkin supaya legroom-nya lega dan kesan luas bisa didapat dengan mudah.

Kabin depannya jelas lebih menarik, sebab pada setirnya tertanam panel instrumen yang berupa layar dan jika diperlukan, kedua jok depan bisa diputar 180 derajat menghadap jok belakang. Yaa… Bisa buat rapat, buat meeting, main catur, main karambol atau apa mungkin? Soal bagaimana mobil berjalan nanti, serahkan sama mobilnya saja, karena Aston Martin menyebut mobil ini bisa self-driving.

Beberapa kontrol untuk setelan mobil ada di antara kedua jok depan, dan ajaibnya, mobil ini didesain dengan kunci yang bisa terbang. Serius, taruh kuncinya di sebuah slot khusus di antara kedua jok depan, dan kuncinya akan melayang. Macam dipegang hantu atau jin, tapi ini bukan akibat jampi-jampi gaib atau apa, melainkan teknologi elektromagnet. Menarik juga sentuhan seperti ini, tapi jangan terlalu berharap untuk cepat-cepat direalisasikan.

Bagasi Aston Martin Lagonda All-Terrain berdesain clamshellseperti Toyota Land Cruiser, Range Rover atau BMW X5, namun yang ini punyabantalan khusus yang bisa jadi sandaran. Aston Martin belum mau mengungkapbagaimana teknologi baterai dan motor listriknya, namun kami takkan heran jikaada campur tangan Rimac. Mobil ini harusnya siap produksi di 2022, dibuat dipabrik Aston Martin di St. Athan, Wales. Apa opinimu? Sampaikan di kolomkomentar!

Read Prev:
Read Next: