Aston Martin 003 Diberikan Nama Valhalla?

by  in Mobil Baru
Aston Martin 003 Diberikan Nama Valhalla?
0  komentar

Autonetmagz.com – Mengingat kembali mobil pabrikan asal Inggris ini, apa nama-nama dari modelnya yang sering sekali kalian dengar. Entah itu Lagonda, Rapide, DB, Vanquish, Vantage, Virage, Vulcan, Valkyrie, hingga SUV terbarunya yaitu Varekai, beberapa pasti akan muncul setelah anda semua mendengar pabrikan berlambang sayap mengepak ini. Namun satu hal yang bisa kita simpulkan dari nomenklatur model-model mereka adalah, seringnya penggunaan huruf ‘V’ dalam mobil terbarunya.

Sebut saja Vantage, Vanquish, Vulcan, Varekai, dan Valkyrie. Semuanya berawalan huruf ‘V,’ dan bahkan penamaan model versi open-top mereka saja dinamakan Volante. Alasan mengapa pihak Aston Martin menggunakan penamaan seperti ini memang belum jelas, namun mari kita simpulkan saja bahwa pabrikan mobil sport Inggris ini memang addicted to V. Lalu sepertinya nomenklatur seperti itu akan terus berlanjut karena kita akhirnya mendengar kabar bahwa proyek mobil terbaru mereka yaitu 003, unsurprisingly memiliki nama yang berawalan ‘V.’

Melansir dari AutoGuide, pihak Aston Martin telah mengajukan nama ‘Valhalla’ kepada European Union Intellectual Property Office (EUIPO) selaku pengurus trademark Eropa, untuk model road-legal racecar mereka. Melihat dari ciri-ciri jenisnya, mobil tersebut sangat cocok dengan proyek terbarunya yaitu 003. Namun tunggu sebentar, sebelum anda scroll ke bawah lagi marilah kita telaah terlebih dahulu mengapa nama Valhalla yang diambil untuk 003-nya.

Selain memiliki sejarah panjang pada nomenklatur ‘V’ mereka, alasan pemilihan nama Valhalla oleh Aston Martin mungkin karena berkaitan dengan hypercar terbarunya, yaitu Valkyrie. Kenapa? Karena dua nama tersebut sangat berhubungan dengan hal-hal berbau Norse mythology. Entah anda mengenal dua hal tersebut dari komik Thor besutan Marvel atau game God of War terbaru, tetapi Valkyrie dan Valhalla memang memiliki satu kesinambungan. Jika Valkyrie adalah pembawa ruh para prajurit yang mati dalam pertempuran, maka Valhalla adalah tempat terhormat untuk ruh-ruh yang mati dalam sebuah pertempuran. Keren, tapi kok jadi sedikit menyeramkan ya?

Kesimpulan terbaru, Aston Martin suka dengan huruf ‘V’ dan hal-hal berbau mitologi Nordik. Untuk proyek 003 atau Valhalla sendiri, memang Aston Martin masih ingin membuat hal yang serupa dengan Valkyrie namun lebih kepada meneruskan tradisinya dan bukan menggantikan Valkyrie itu sendiri. CEO Aston Martin yaitu Andy Palmer pernah mengatakan, “Valkyrie akan menciptakan warisan. Keturunan langsung yang juga akan menetapkan standar baru di dalam segmennya sendiri yaitu pasar hypercar, menciptakan garis keturunan mesin produksi yang sangat terspesialisasi dan terbatas yang dapat eksis secara paralel dengan model produksi seri Aston Martin.” Jadi Valkyrie memang awal dari kelanjutan model mobil berperforma tinggi mereka.

Jadi sudah ada Aston Martin Valkyrie dan Valhalla, apakah nantinya akan ada Aston Martin ‘Vanir’ yang diambil dari nama kumpulan dewa-dewa Nordik yang dapat melihat masa depan? Namun jika masih bertemakan mitologi Nordik, nama Ragnarok tak akan dipakai karena sudah diambil lebih dulu oleh Koenigsegg. Ragnarok juga tidak memiliki unsur ‘V’ jadi Aston Martin mungkin tidak tertarik, sama halnya dengan Thor, Loki, Odin, Surtr, atau Kratos? Ok yang terakhir hanya ada dalam game saja. Mari kita tunggu kepastian road-legal racecar Aston Martin yang satu ini.

Read Prev:
Read Next: