Sosok All New Mazda 3 Terjepret Di Diler Mazda Jepang?

by  in Berita&International&Mazda
Sosok All New Mazda 3 Terjepret Di Diler Mazda Jepang?
0  komentar

AutonetMagz.com – Awalnya kami mengira akhir tahun 2018 ini akan menjadi periode yang ‘sepi’ mobil baru, karena ada banyak mobil baru yang diperkenalkan di semester pertama tahun 2018. Namun dengan munculnya kabar peluncuran Mitsubishi Triton, Mitsubishi Delica, Toyota Camry dan All New Mazda 3 membuat dugaan kami pun meselet. Bahkan, jujur, nama terakhir yang kami sebutkan adalah yang paling membuat kami tertarik, khususnya karena desain dan teknologi SkyActiv-X yang diusungnya. Nah, kabar terbaru, ada spyshot dari All New Mazda 3. Yuk kita bahas. 

Gambar yang kami lampirkan ini sendiri merupakan foto dari @katsuwo0221 di media sosial Twitter. Dari foto tersebut terlihat bahwa ada sesosok mobil berwarna khas Mazda yaitu Soul Red Crystal yang dipajang di dalam diler. Memang kualitas dan resolusi gambar diatas bisa dikatakan kurang baik, apalagi foto nampaknya diambil dari jarak yang agak jauh. Namun samar – samar terlihat bahwa wajah depan dari mobil asing tersebut tak mirip dengan jajaran produk Mazda manapun yang dijual saat ini. Setidaknya jika kalian tak mengingat sosok Mazda Kai Concept yang dipajang di Tokyo Motor Show 2017 silam. Nah, jika diamat – amati, bagian lampu dan grille dari mobil yang ada di foto tersebut mirip dengan Mazda Kai Concept yang mana menjadi basis desain dari All New Mazda 3.

Nah, namun sekilas bagian bumper agak sedikit berbeda, sedangkan kap mesinnya masih cukup identik dengan Mazda Kai Concept. Pertanyaannya, apakah mobil yang dipajang ini adalah Mazda kai Concept? Kami agak sangsi, karena sangat jarang sebuah mobil konsep dipajang bebas di sebuah diler biasa, apalagi tanpa adanya batas untuk bisa mengakses mobil konsep tersebut. Lalu, kalau bukan, kira – kira mobil apakah ini? Yap, kalian sudah bisa menebak apa yang ada di pikiran kami, bisa jadi mobil ini adalah sosok All New Mazda 3. Foto ini sendiri diposting oleh sang empunya di tanggal 19 Oktober 2018 kemarin, sedangkan proses produksi dari All New Mazda 3 suda berlangsung sejak akhir bulan September 2018 silam. Namun masa sih Mazda membiarkan  All New Mazda 3 terekspose?

Jadi, jawabannya ternyata diposting oleh sang empunya gambar beberapa waktu setelahnya. Dan dikonfirmasi bahwa unit yang ada di dalam diler Mazda tersebut adalah sosok Mazda Kai Concept yang berada di salah satu diler Mazda di Sagamihara, Prefektur Kanagawa. Terlihat dari foto bahwa ada kursi yang sama di sebelah kiri dari mobil. Selain itu, sang empunya gambar juga menunjukkan bahwa mobil ini menggunakan handle berbentuk pop up yang memang kita ketahui dimiliki oleh Mazda Kai Concept, namun tidak diaplikasikan pada  All New Mazda 3 apabila kita mengacu ke teaser. Masih bicara tentang teaser, pihak Mazda akan memperkenalkan sosok  All New Mazda 3 sebagai awal dari Era baru di Mazda pada bulan November 2018 mendatang. Tak jelas apakah Mazda membidik peluncuran di LA Auto Show 2018 atau mengadakan acara sendiri.

Namun yang jelas, hanya kurang lebih sebulan lagi kita akan melihat sosok versi produksi dari Mazda Kai Concept yang keren ini dalam diri All New Mazda 3. Kalian tertarik? yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber :

Read Prev:
Read Next: