Hypercar dari BMW Akan Lebih ‘Wah’ dari i8

by  in Aston Martin&Berita&BMW
Hypercar dari BMW Akan Lebih ‘Wah’ dari i8
0  komentar

AutonetMagz.com – Rasanya baru kemarin kami terkesima akan penampilan Aston Martin Valkyrie pada gelaran Geneva Motor Show yang baru saja berakhir. BMW ternyata memiliki rencana untuk memiliki hypercar yang sama eksotisnya dengan Aston Martin, saking eksotisnya sampai – sampai ingin kami tangkap dengan pokeball karena moncongnya yang nampak seperti Seadra.

Meskipun masih berstatus karya oleh Peisert Design, rasanya mobil ini cukup menjanjikan. Gambaran ini terjadi bukan karena suatu sebab, lantaran Aston Martin dan Mercedes-AMG memang berkolaborasi untuk membuat mobil yang memiliki performa luar biasa dan hal itu telah terwujud lebih dahulu di Aston Martin Valkyrie.

Peisert Design menggunakan elemen – elemen yang ada di BMW untuk menciptakan gambaran hypercar ini. Diantaranya kidney grill khas BMW, lampu depan yang terinspirasi dari i8, BMW M Wheels dan bagiaan belakang yang lagi – lagi terinspirasi dari BMW i8.

Valkyrie sendiri, yang sebelumnya dikenal sebagai Red Bull AM-RB 001 menggunakan mesin bensin V12 berkapasitas 6.500 cc dari Cosworth dan sanggup mengeluarkan 900 hp. Power to Weight ratio yang mencapai 1:1 merupakan suatu hal yang menakutkan bagi rival hypercar lainnya. Mobil ini lebih kencang daripada F1 sekalipun dan memiliki grip melimpah dari gaya tekan kebawah mencapai 1,8 ton.

Nampaknya duo hypercar ini tidak ingin ikut-ikutan ‘the holy trinity’ dalam mengembangkan mobil kencang berbasis hybrid, atau jangan – jangan sudah mereka persiapkan? Menurut kami secara keseluruhan mobil ini juga tampak sebagai perpaduan antara Valkyrie dan juga i8. Dengan desain yang sangat sangar dan futuristik seperti ini, Apakah BMW akan melirik karya Peisert Design menjadi kenyataan?

Read Prev:
Read Next: