Elon Musk Berniat Buat Mobil Listrik Murah di 2021

Elon Musk Berniat Buat Mobil Listrik Murah di 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Jikalau kita membicarakan nama Elon Musk dalam beberapa waktu terakhir ini, maka akan banyak fokus berita yang merujuk pada kabar akan diambilnya Tesla secara privat dengan dukungan dana yang sudah digaransi aman oleh Elon sendiri. Nah, namun kali ini kita tak akan membahas hal tersebut, karena kali ini Musk kembali menyampaikan wacana dan visinya terhadap dunia otomotif di masa depan. Dan wacana tersebut adalah untuk menghadirkan sebuah mobil listrik, yang tak hanya ramah lingkungan namun juga rama di rekening tabungan anda, cekidot.

Jadi, Elon Musk menyebutkan bahwa dirinya bisa membuat sebuah mobil murah, dan realisasinya bisa terwujud dalam waktu tiga tahun kedepan. Artinya, di tahun 2021 Musk bisa menjual mobil listrik murah untuk memenuhi pasar mobil listrik yang diprediksi akan semakin membesar di tahun tersebut. Namun, seperti menelan ludah sendiri, Musk lantas menyebutkan bahwa hal tersebut akan susah dilaksanakan karena kondisi ekonomi dan juga persaingan industri otomotif yang ada. Nah, mobil listrik murah ini sendiri memang adalah salah satu tujuan Musk mendirikan Tesla beberapa waktu lalu. Namun pihaknya menyebutkan bahwa perusahaannya sulit bersaing dengan para pemain lama yang sudah settle dan juga punya kapabilitas besar seperti General Motors dan juga Ford. Namun nampaknya bukan Elon Musk jikalau dirinya menyerah begitu saja.

Musk menambahkan, bahwa sejatinya Tesla bisa saja membuat mobil listrik murah dengan harga 25 Ribu US Dollar atau jika dikurs-kan setara dengan angka 360 jutaan Rupiah. Namun Musk menyebutkan bahwa pihaknya perlu mendapatkan jaminan bahwa mobil ini akan laku dengan populasi yang tinggi dan juga skala ekonomi yang baik. Oleh karenanya, jikalau kondisi ini bisa tercapai, Musk pede bisa merealisasikan proyeknya ini hanya dalam waktu 3 tahun saja. FYI, untuk mobil listrik termurah lansiran Tesla sendiri saat ini ada di angka 35 Ribu US Dollar atau sekitar 500 jutaan Rupiah, dan mobil tersebut adalah varian termurah dari Tesla Model 3 yang juga dalam produksinya mengalami banyak masalah di sana sini. Nah bisa jadi proyek ini akan terwujud saat Musk berhasil men-swastakan Tesla seperti yang diucapkannya sebelumnya.

Musk juga menyebutkan, bahwa salah satu kunci untuk menjual sebuah produk adalah menghadirkan sesuatu yang disukai dan dibicarakan oleh orang banyak. Oleh karenanya, Musk berinvestasi besar untuk pembuatan produk yang semenarik mungkin, and it really works. Lihat saja produk – produk Tesla, mana produk yang tak melejit di pemberitaan media. Mulai Tesla Model S, Tesla Model X sang crossover, truk Tesla Semi, dan juga Tesla Model 3 terbaru yang memang lebih terkenal karena problem yang menimpanya. Nah, kita lihat saja, apakah di masa depan proyek dan ide dari Musk akan benar – benar terwujud melalui Tesla, atau malah tidak. Yang jelas, Musk harus menghadapi dahulu beberapa hal di depannya, termasuk usahanya men-swastakan Tesla, lalu beberapa tuntutan atas masalah tersebut dan juga kasus yang muncul di pabrik Tesla.

Kalau menurut kalian, seberapa besar sih kemungkinan Musk bisa merealisasi idenya terkait mobil listrik dengan banderol murah? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: