Ambisi BMW : 4 Tahun Lagi Autonomous Car Lv. 5 Bisa Dipesan

by  in BMW&Hi-Tech&Mobil Baru
Ambisi BMW : 4 Tahun Lagi Autonomous Car Lv. 5 Bisa Dipesan
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW i8 dan i3 hanya sebuah permulaan dari mobil elektrik BMW. Di masa yang akan datang setiap mobil akan digiring menuju self-driving electric vehicle Lv. 5. Bagi yang belum tahu apa itu level dari Self Driving Car, silahkan baca artikel ini. Namun seperti yang pernah kami bahas, para pabrikan pun termasuk Aston Martin, belum meyakini bahwa Level 5 akan tercapai pada 2025, maka dari itu kami berpikir cukup ambisius juga BMW jika ingin mewujudkannya pada tahun 2021.

Elmar Frickenstein, BMW senior vice president for autonomous driving, mengungkapkan bahwa mobil ini nantinya akan memiliki kemampuan untuk berganti mode menjadi Lv. 3, 4, maupun 5. Nantinya BMW akan dibantu oleh Intel dan Mobileeye dalam meluncurkan mobil otomatisnya itu.

Melihat masih adanya kecelakaan akibat sistem yang ada pada mobil Tesla, kami rasa dalam waktu dekat teknologi ini belum dapat diharapkan. Namun mengutip pernyataan Bos Microsoft dimana perkembangan kemajuan dunia semiconductor dan era digital akan semakin maju setiap 18 bulan, mungkin saja ambisi BMW dapat kesampaian.

Pada level 5, mobil akan mempunyai kemampuan mengendarai layaknya kendali manusia. Secara tidak langsung pemilik mobil dapat menyewakan mobilnya untuk taksi online dan menambah penghasilan pribadi. Lucu juga, beli mobil, mobilnya jalan sendiri, cari duit untuk cicil diri sendiri. Bagaimana sistem servisnya ya apabila yang rusak adalah komponen karet atau kaki – kaki dan bagaimana jika tidak sengaja terjadi kecelakaan? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: