BMW Tampilkan “Clown Shoe” Versi Reborn Berbasis Z4

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Tampilkan “Clown Shoe” Versi Reborn Berbasis Z4
0  komentar

AutonetMagz.com – Ketika diluncurkan pada tahun 2001, BMW Z3 M Touring Coupe memiliki desain yang dinilai aneh. Tapi, seiring berjalannya waktu, sekarang mobil yang memiliki julukan “clown shoe” ini sekarang telah menjadi modern classic yang bonafide. Nah, BMW membenamkan konsep serupa ke BMW Z4 saat ini. Tentunya dengan desain yang jauh lebih cantik dibandingkan dengan BMW Z3 Touring Coupe atau “clown shoe” tersebut.

Sekilas Pandang

Concept Touring Coupe dibangun sebagai model “one-off production.” Mengambil moncong dari Z4 dan memasangkannya dengan beberapa metal work baru di bagian belakang. Garis kontur dan garis atapnya dieksekusi dengan rapi secara keseluruhan agar terlihat cocok dari segi estetika. Agar selaras dengan ciri khas touring coupe terdahulu, terdapat haunches belakang yang berotot dan di atasnya terdapat Hoffmeister kink.

Dengan warna unik “Sparkling Lario”, menampilkan butiran warna biru yang disematkan ke warna cat cokelat. Aksen bronze-silver dan gril baru dengan palang vertikal melengkapi skema warna. Sektor kaki-kaki dipercantik dengan velg alloy 20-spoke berukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang. Kabinnya juga mendapatkan sentuhan Italia, dilapisi Poltrona Frau leather dengan opsi dua warna eksklusif yang membagi interior secara horizontal menjadi dua warna. Bagian atas menampilkan warna yang lebih gelap, sedangkan bagian bawah memiliki warna cokelat saddle.

Bisa Saja Diproduksi

BMW menyebutkan bahwa konsep tersebut ditenagai oleh mesin enam silinder – mungkin B58 3.0 liter turbocharged bertenaga 382 hp yang sama dengan model coupe/cabrio. Adrian Van Hooydonk, selaku BMW Group’s Design Director mengatakan bahwa BMW telah menerima pernyataan minat yang serius dari beberapa konsumen. Jadi, ada kemungkinan coupe touring ini bisa turun ke jalan raya.

Adrian Van Hooydonk selaku BMW Group’s Design Director juga menambahkan “meskipun tidak ada rencana konkret untuk memasukkannya ke dalam produksi, kami membuat kesepakatan sebelum berlayar ke Como Lake bahwa jika ada cukup minat, kami akan melihatnya. Tentu saja, itu tidak akan menjadi produksi penuh, bisa menjadi versi volume yang sangat rendah. Seperti 50 mobil atau lebih.” Dia juga memperkirakan harganya bisa sekitar $ 270.000.

Wagon harganya tergoreng, Coupe juga harganya goreng…

Berarti Coupe + Wagon = ….. sepertinya harganya akan cukup fantastis di masa depan bila ia jadi diproduksi

.

Read Prev:
Read Next: