Ini Hyundai Palisade Facelift 2023!

Ini Hyundai Palisade Facelift 2023!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bintang SUV besar baru di Indonesia, Hyundai Palisade ternyata akan mendapatkan peremajaan untuk menjaga pamornya. Mobil besar ini sudah mudah untuk dijumpai di belantara ibukota sebagai SUV yang dinilai gagah, berwibawa dan menawarkan paket yang cukup oke. Tak terasa, mobil yang masih bersaudara dengan KIA Telluride ini sudah muncul versi barunya untuk dijual sebentar lagi.

Kemarin, Hyundai memang sempat merilis teaser Hyundai Palisade facelift, namun kali ini sosok aslinya bocor lewat sebuah livestream. Sayangnya, untuk kali ini kita hanya bisa melihat bagian luarnya, belum ada info apa-apa soal kabinnya. Berita baiknya, masih ada sedikit informasi tentang apa saja teknologi baru Hyundai yang akan diperkenalkan di SUV Hyundai Palisade. Mari kita lihat sama-sama.

Tongkrongan Gahar dengan Wajah Mengotak

Sempat ada isu bahwa Hyundai Palisade facelift nanti akan memakai muka yang sama dengan Hyundai Creta, Hyundai Tucson dan Hyundai Santa Cruz. Nyatanya, kabar itu tidak sepenuhnya terbukti, sebab Hyundai Palisade baru memakai muka yang lebih kotak dan lurus, nyaris tak ada lekukan halus. Wajah Palisade baru ini memang pas dengan citra yang ingin ditonjolkan sebuah SUV besar, yakni tegas, serius dan gagah.

Lampu depannya tetap pakai teknologi LED, keempat peleknya pun mendapatkan desain baru. Desain LED DRL yang terpisah atas-bawah juga masih bertahan di Palisade terbaru ini. Bagian belakangnya belum terlihat, tapi kemungkinan ia akan menggunakan lampu belakang LED dengan desain split alias terpisah. Contoh lampu seperti ini bisa ditemui di Hyundai Creta dan Hyundai Tucson.

Pakai Hyundai SmartSense dan Bisa Parkir Sendiri

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Hyundai Palisade facelift 2023 nantinya akan menggendong banyak teknologi baru untuk memuaskan empunya nanti. Sebut saja layar tengah berukuran 12,3 inci, spion tengah plus kamera, remote yang bisa membuat mobil keluar parkiran secara otomatis, lalu sistem keselamatan pintar Hyundai SmartSense yang mencakup adaptive cruise control, lane keep assist hingga rem otomatis.

Untuk Hyundai Palisade baru, sensor rem otomatisnya juga dipasang di bagian belakang, jadi ia bisa mengerem otomatis baik saat bergerak maju atau mundur jika ada objek yang menghalangi dan dinilai membahayakan. Konon, Hyundai juga akan memasangkan teknologi telematics di Palisade terbaru yang kita kenal sebagai Hyundai BlueLink. Untuk mesin belum dibeberkan, tapi sepertinya pasar Indonesia akan tetap dapat varian bermesin 2.200 cc turbo diesel CRDi. Apa opinimu mengenai penampilan Hyundai Palisade baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: