Volkswagen T-Cross Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga 488 Jutaan!

Volkswagen T-Cross Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga 488 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dari hari ke hari, segmen SUV memang terus berkembang tidad henti, dan ketertarikan serta minat masyarakat pada segmen ini juga terus naik. Nah, Volkswagen Indonesia pun telah menyadari hal ini melalui kehadiran Volkswagen Tiguan Allspace. Namun, model tersebut tidak cukup untuk memenuhi seluruh keinginan pasar. Oleh karenanya, Volkswagen Indonesia juga memperkenalkan Volkswagen T-Cross untuk pasar Indonesia. Yuk kita bahas.

Eksterior & Interior VW T-Cross

Sebenarnya, Volkswagen T-Cross bukanlah produk yang sepenuhnya baru. Mobil ini menggunakan basis platform MQB A0 yang juga digunakan oleh Volkswagen Polo. Jadi, sah – sah saja menyebut mobil ini sebagai Volkswagen Polo versi SUV. Secara tampilan, Volkswagen T-Cross versi Indonesia menggunakan wajah yang identik dengan Volkswagen Taigun di India. Wajar, karena mobil ini memang didatangkan utuh dari India seperti halnya Volkswagen Polo. Lampu utamanya mengotak dengan teknologi LED projector dan LED DRL. Sedangkan grille-nya diklai menggunakan desain 3D dengan bentuk tarikan garis yang tegas. Yang mencolok, ada ornamen krom yang cukup besar di bumpernya yang diberi nama Signature Trapeziodal Front Chrome Wing.

Di sisi samping, terlihat Volkswagen T-Cross menggunakan velg ukuran 17 inci dengan laburan dual tone, serta roof rail dan shark fin antenna. Pindah ke sisi belakang, lampu belakangnya sudah menggunakan LED dengan ukuran yang cukup besar dan memanjang. VW memberi nama bagian ini sebagai Infinity LED Tail Lamps. Untuk interior, fitur Volkswagen T-Cross terbilang lumayan komplit. Dashboard-nya bernuansa dual tone, ada ambient light, lalu jok sudah dilapis kulit. Setir juga sudah menggunakan model flat bottol dengan lapisan kulit pula. Untuk infotainment, ada layar head unit berukuran 10 inci yang terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto, serta layar panel instrumen berukuran 8 inci. Belum selesai, ada juga fitur lain seperti wireless charger,smart touch AC, Ventilated seat, Cooled Glove Box dan 4 soket USB C.

Mesin Turbo Yang Irit BBM

Beralih ke urusan mesin, hanya ada i opsi mesin yang ditawarkan di mobil ini, yaitu mesin 1.000cc 3 silinder Turbo dengan tenaga 115 hp pada 5.000 – 5500 rpm dan torsi 178 Nm pada 1.750 – 4.500 rpm. Mesin ini sudah memenuhi standar Euro4 dan dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Perpaduan mesin dan transmisi ini diklaim menghasilkan konsumsi bahan bakar sebesar 16,44 km/liter. Untuk sistem keselamatan, Volkswagen T-Cross sudah dibekali sistem standar seperti ESP, Multi Collision Brake, 6 buah airbags, HHC, TPMS, Park Distance Control, kamera mundur, static cornering light, dan ISOFIX. Volkswagen T-Cross dijual di Indonesia dengan banderol 488 jutaan Rupiah, OTR Jakarta.

VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor. “Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen,” tegasnya. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: