Volkswagen Taos : SUV Kompak & Murah dari VW!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Volkswagen Taos : SUV Kompak & Murah dari VW!
0  komentar

AutonetMagz.com Jika berbicara segmen crossover, konsumen otomotif selalu memiliki keinginan yang tak terpuaskan. Dan salah satu produsen mobil raksasa asal Jerman, Volkswagen menanggapinya dengan menambah jajaran SUV crossover mereka, yaitu VW Taos 2022. VW Taos merupakan crossover yang bertubuh kompak, namun terlihat lebih dewasa dibanding crossover sejenisnya karena menggabungkan karakteristik Tiguan dan Atlas dalam “paket” yang lebih praktis. Penasaran? Yuk kita bahas.

Di bagian luar VW Taos ini terdapat front end yang agresif dengan lubang udara besar dan bumper multifaset yang ditonjolkan dari garis iluminasi yang berpotongan dengan emblem VW plus grille yang lebar. SUV baru dari VW ini memiliki skid plates yang sporty, garis horizontal yang menonjol, dan emblem “Taos” seperti pisau di spatbor depan sehingga menciptakan profil yang kuat. Di belakang, ada liftgate dengan spoiler terintegrasi dan sistem knalpot ganda yang sayangnya palsu. Terdapat detail menarik, dimana ada nama model Taos yang ditempatkan di tengah bawah pintu belakang.

Beranjak ke dalam kabin, Taos memiliki interior minimalis yang sudah tidak asing. Bagian ini menampilkan sistem infotainment MIB3 ukuran 8 inci dengan kontrol suara, pengisi daya smartphone nirkabel, dan sistem pencahayaan ambient light dengan kombinasi sepuluh warna. Pilihan lainnya termasuk stir kulit berpemanas, jok elektrik dengan pengaturan delapan arah, dan sistem audio premium delapan speaker bisa ditemui di mobil ini. Pembeli juga bisa mendapatkan jok depan berpemanas atau berventilasi, dan sistem kontrol AC dual-zone.

Volkswagen tidak menjelaskan secara spesifik, tetapi mengonfirmasi bahwa mobil ini akan dilengkapi juga dengan cluster instrumen digital dan jok kain dua warna sebagai standar. Berkat dimensinya, VW Taos memiliki interior yang lapang dengan ruang kaki belakang yang cukup lega walaupun mobil ini masih masuk ke segmen kompak. Kompartemen bagasinya bisa menampung 796 liter, tetapi itu dapat diperluas lagi menjadi 1.877 liter jika melipat kursi belakang.

Taos hadir dengan mesin 1500cc turbocharged empat silinder, yang menghasilkan tenaga maksimal 158 hp dan torsi 249 Nm. Mesin tersebut terhubung ke transmisi otomatis delapan percepatan yang menyalurkan tenaganya ke roda depan. Tersedia juga opsi AWD (All-Wheel Drive) dan transmisi kopling ganda tujuh percepatan sebagai opsional. Pada bagian keamanan mobil ini, tersedia banyak sistem bantuan pengemudi diantaranya, Peringatan akan Tabrakan dengan Pengereman Otonom, Adaptive Cruise Control dengan Stop and Go, dan Active Blind Spot Monitor. Ada juga Travel Assist, Emergency Assist, High Beam Control dan Lane Keeping System.

VW Taos 2022 nantinya akan tersedia dalam tiga trim berbeda. Detail lengkapnya akan diumumkan ketika dekat peluncuran mobil ini, tetapi yang pasti akan lebih murah ribuan daripada Tiguan. Apa kalian tertarik? Tulis di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: