Audi A8 L Extended, Limousine Penantang Maybach Dari Audi

by  in Mobil Baru
Audi A8 L Extended, Limousine Penantang Maybach Dari Audi
0  komentar
Audi-A8L-Extended-limo

AutonetMagz – Mungkin Audi sedikit kehabisan akal untuk melawan sedan top-of-the-line dari Mercedes Benz S-Class yang kini memiliki edisi Maybach. Mau lawan dari kemewahan, rasanya S-Class Maybach sudah terlalu mewah, mau lawan dari sisi teknologi rasanya sulit sejak adanya 7 series terbaru, mau lawan dari segi performa, hmmm…. sudah ada Quattroporte atau Porsche Panamera. Bagaimana kalau kita lawan mereka dengan dimensi? Mungkin ini adalah cara yang tepat.

Seperti yang kita ketahui, Audi A8 ada versi long wheel basenya, dan model tersebut masuk ke Indonesia dengan nama Audi A8L. Tapi Audi tidak menjadikan mobil tersebut menjadi panjang lagi untuk menambah ruang kaki penumpang belakang, melainkan Audi menambahkan wheelbase A8L menjadi versi extended agar bisa menampung 6 orang sekaligus berkat tambahan 1 buah baris kursi yang diselipkan di tengah.

Audi-A8L-Extended-Limo-Interior

Membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk memanjangkan dan menambah dua pintu bagi Audi dalam menciptakan Audi A8L Extended, karena tidak hanya dipanjangkan, mereka juga harus mendesain ulang pilar depan dan belakang untuk mencipakan atap yang tegak lurus di mobil ini. Hal tersulit dalam menciptakan mobil ini menurut Audi ada pada penyesuaian panjang yang mempengaruhi aspek keselamatan, rigiditas sasis dan tentu saja styling. Makanya lama, nggak cuma asal urut pake minyak khusus ternyata.

Alhasil, mobil ini memiliki panjangsebesar 6.36 meter dan wheel base sebesar 4.22 meter atau ;ebih panjang 1.09 meter dibandingkan dengan Audi A8L pada umumnya. Hal paling menyenangkan pada mobil ini ada pada panoramic roof yang sangat besar dengan panjang sebesar 2.4 meter, mungkin ini panorami sunroof paling panjang yang pernah ada pada mobil sedan. Audi memberikan warna eksterior spesial dengan nama Moonlight Blue, namun sebenarnya ketika melihat gambar mobil ini rasanya tidak ada bedanya dengan warna hitam yang kita kenal.

Audi-A8L-Extended-pus-2-doors

Sebagai mobil mewah, tentu saja mobil ini dibekali dengan 6 buah kursi yang terbuat dari kulit Valcona berwarna velvet beige, semua kursi juga memiliki pengeturan elektrik yang individual dengan konsol tengah yang memanjang dari depan ke belakang, entertainment system tiap kursi dan sebuah kulkas mini.

Meskipun panjang dan besar, mobil ini ternyata masih memiliki performa yang menjanjikan, tercatat mobil ini bisa berakselerasi dari 0 ke 100 kilomter perjam dengan catatan waktu sebesar 7.1 detik saja. Kita harus berterima kasih kepada Audi Space Frame yang membuat bodi mobil keseluruhan terbuat dari alumunium dan mesin 3.0 TFSi bertenaga 310 hp dan torsi 440 Nm. Sudah besar, panjang, hitam dan berperforma tinggi, tentunya mobil ini punya daya tarik tersendiri dibandingkan dengan Maybach yang super mewah dan seri-7 yang super canggih.

Read Prev:
Read Next: