All New Toyota Fortuner Indonesia Diluncurkan Akhir Januari, Tanda Jadi Pemesanan Sebesar 5 Juta

All New Toyota Fortuner Indonesia Diluncurkan Akhir Januari, Tanda Jadi Pemesanan Sebesar 5 Juta
0  komentar
teaser toyota fortuner indonesia

AutonetMagz.com – Hari Sabtu kemarin, kami sudah membocorkan apa saja yang bakal ada dan tidak ada di All New Toyota Fortuner yang sudah sampai ke Indonesia tapi belum diluncurkan. Fitur-fitur yang cukup menggiurkan ada banyak, yakni headlamp LED, rear seat entertainment, jok elektrik untuk pengemudi dan masih banyak lagi. Sayangnya, sama seperti All New Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner belum tentu mendapat sunroof, tapi bukan masalah besar sepertinya.

Masih bersumber dari pihak yang sama yang menginformasikan bocoran fitur Toyota Fortuner, ada kabar lain mengenai kapan mobil ini akan meluncur resmi. Informan tersebut berujar bahwa PT. TAM akan merilis resmi All New Fortuner pada 26 Januari mendatang, tapi setelah kami cross check ke pihak lain, ada yang bilang 25 Januari, 24 Januari, 27 Januari dan lain-lain. Meski agak simpang siur, mayoritas berkata Fortuner akan meluncur akhir Januari.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-Dashboard

Artinya, ia akan meluncur lebih dulu daripada All New Mitsubishi Pajero Sport yang masih dalam tahap penyesuaian oleh PT. KTB. Mesin diesel Toyota Fortuner diprediksi sama dengan Kijang Innova baru, yakni 2.400 cc 4 silinder, sementara mesin bensinnya masih 2.700 cc 4 silinder yang lama dengan sedikit pembenahan teknologi, seperti Dual VVT-i misalnya.

Pemesanan untuk Toyota Fortuner baru pun sudah mulai dibuka, besaran uang tanda jadinya pun sudah dibeberkan. Menurut informasi yang beredar, konsumen yang berminat bisa menghubungi dealer Toyota terdekat dan membayar tanda jadi sebesar 5 juta Rupiah. Jika tidak berminat dengan Fortuner baru, Fortuner lama sedang dalam masa cuci gudang dengan diskon besar-besaran hingga puluhan juta rupiah.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-Safety

Kemarin pun kami sempat mengabarkan kalau harga Fortuner baru ada di kisaran 400 sampai 600 jutaan, tapi kami harap harga tipe termahalnya tidak benar-benar tembus 600 jutaan. Oke, karena ini semua masih bocoran, berarti statusnya masih belum pasti, jadi kita nantikan saja akhir Januari mendatang, benar diluncurkan atau tidak. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: