All New Toyota Fortuner Indonesia Diluncurkan Akhir Januari, Tanda Jadi Pemesanan Sebesar 5 Juta

All New Toyota Fortuner Indonesia Diluncurkan Akhir Januari, Tanda Jadi Pemesanan Sebesar 5 Juta
0  komentar
teaser toyota fortuner indonesia

AutonetMagz.com – Hari Sabtu kemarin, kami sudah membocorkan apa saja yang bakal ada dan tidak ada di All New Toyota Fortuner yang sudah sampai ke Indonesia tapi belum diluncurkan. Fitur-fitur yang cukup menggiurkan ada banyak, yakni headlamp LED, rear seat entertainment, jok elektrik untuk pengemudi dan masih banyak lagi. Sayangnya, sama seperti All New Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner belum tentu mendapat sunroof, tapi bukan masalah besar sepertinya.

Masih bersumber dari pihak yang sama yang menginformasikan bocoran fitur Toyota Fortuner, ada kabar lain mengenai kapan mobil ini akan meluncur resmi. Informan tersebut berujar bahwa PT. TAM akan merilis resmi All New Fortuner pada 26 Januari mendatang, tapi setelah kami cross check ke pihak lain, ada yang bilang 25 Januari, 24 Januari, 27 Januari dan lain-lain. Meski agak simpang siur, mayoritas berkata Fortuner akan meluncur akhir Januari.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-Dashboard

Artinya, ia akan meluncur lebih dulu daripada All New Mitsubishi Pajero Sport yang masih dalam tahap penyesuaian oleh PT. KTB. Mesin diesel Toyota Fortuner diprediksi sama dengan Kijang Innova baru, yakni 2.400 cc 4 silinder, sementara mesin bensinnya masih 2.700 cc 4 silinder yang lama dengan sedikit pembenahan teknologi, seperti Dual VVT-i misalnya.

Pemesanan untuk Toyota Fortuner baru pun sudah mulai dibuka, besaran uang tanda jadinya pun sudah dibeberkan. Menurut informasi yang beredar, konsumen yang berminat bisa menghubungi dealer Toyota terdekat dan membayar tanda jadi sebesar 5 juta Rupiah. Jika tidak berminat dengan Fortuner baru, Fortuner lama sedang dalam masa cuci gudang dengan diskon besar-besaran hingga puluhan juta rupiah.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-Safety

Kemarin pun kami sempat mengabarkan kalau harga Fortuner baru ada di kisaran 400 sampai 600 jutaan, tapi kami harap harga tipe termahalnya tidak benar-benar tembus 600 jutaan. Oke, karena ini semua masih bocoran, berarti statusnya masih belum pasti, jadi kita nantikan saja akhir Januari mendatang, benar diluncurkan atau tidak. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • dik

    Malah saya baca di artikel *utobild katanya meluncur tgl 22 januari

    • Hillarius Satrio

      makannya masih simpang siur kan… otodriver juga bilang lain

  • Oki Ngew

    Moga aja diesel 4×4 flagshipnya di 550 jutaan. Mesin sama persis kaya innova, selisih harga 120 juta dengan innova q diesel at kayaknya sudah cukup mahal.

    • Hillarius Satrio

      aminnn

  • Bejo Wakwaw

    Moga2 yg baru ada headrest tengah baris ke-3 dan ada seatbeltnya jg kyk innova baru. Bakalan jdi nilai plus krn kompetitornya gk punya. Moga2 VRZ 4×2 at nya antara 490-510 jt-an. Tpi boleh jg liat pajero sport, kyknya fiturnya lebih lengkap

    • Hillarius Satrio

      buat yang sering bawa orang di baris ketiga, bagus juga kalo ada headrest+sabuk… bener juga

  • adek

    dakar nanti ada sunroof kok gan

    • Bejo Wakwaw

      Kt siapa gan?? Kok bocorannya gk ada?

  • mas boy

    pajero sport pasti lebih mahal kan rakitan thailand…mirip sama everest 600jt an

  • Djayo Anggoro

    Calon2 mobil pejabat banget nih wkwk

  • farid

    Di argentina harga fortuner udah sampe 1m untuk tipe atas.disana ada dua tipe yaitu tipe srx 4×4 manual dgn harga rp 949,1 juta dan tipe srx 4×4 automatic sekitar rp 1m dan itupun kayanya full spek,soalnya baca di situs k*mpas ada hill descent assist

  • njk888 nik

    Sebagai info pelengkap aja, harga jual kembali Pajero Sport Dakar lebih bagus banding fortuner vnt. Jadi belilah fortuner jika benar suka, BUKAN karena expektasi harga jual kembali lebih tinggi. Salah. Tapi di antara 3 SUV ladder frame ini, ane rasa Ford Everest paling masuk akal. Paling worth it. Dan jika lihat harga jual kembali Ecosport yang udah ungguli toyota rush, udah pasti nanti harga jual kembali Everest model baru diam diam akan sangat rational. Bahkan biasa kalahkan fortuner. Buktinya Hyundai Santa Fe CRDi bekas aja udah lebih tinggi banding fortuner. Bedanya lebih tinggi sekitar 80 juta pula. Cuman 1 kelemahan, SUV gede ginian (PJS, Everest, fortuner) jika parkir di mall atau gedung parkir yang agak sempit, agak merepotkan jika nggak pakai supir.