Harga Acura NSX di Amerika Serikat Mulai Sekitar 2,17 M Rupiah, Pemesanan Mulai Akhir Februari

by  in Acura&Berita&Honda
Harga Acura NSX di Amerika Serikat Mulai Sekitar 2,17 M Rupiah, Pemesanan Mulai Akhir Februari
0  komentar
acura nsx

AutonetMagz.com – Kuda baru yang lahir kembali dari Acura (dan Honda) sebentar lagi siap bertemu para pemiliknya di dealer sebelum dibawa pulang ke rumah. Pasalnya, Acura sudah mengumumkan berapa mahar yang harus dibayar konsumen jika ingin membeli NSX, yakni sekitar $156.000 hingga $205.700. Jika dirupiahkan, itu berarti sekitar 2,17 M hingga 2,88 M Rupiah. Mahal? Kedengarannya sih begitu, tapi tidak semahal supercar Italia semisal Lamborghini Huracan kok.

acura nsx blue

Harga itu untuk Amerika Serikat dulu, baru setelahnya menyusul ke negara-negara lain di seluruh dunia. Acura pun sangat menganak emaskan NSX, karena NSX adalah Acura pertama yang bisa dipersonalisasi secara khusus oleh pemiliknya, baik eksterior maupun interior. Kalau di eksterior, ada 8 pilihan warna bodi, 3 model pelek dan 2 finishing pelek yang bisa dipilih, ditambah lagi opsi rem carbon ceramic serta atap carbon fiber.

acura nsx interior

Personalisasi di kabin NSX meliputi 4 skema warna interior yang bisa dipilih, dan Acura menyediakan paket interior carbon fiber sport jika anda mau elemen ringan nan kuat tersebut ada di dalam kabin. Jok NSX pun bakal ditawarkan dengan 3 material yang berbeda, tergantung keinginan konsumennya. Masih banyak sebenarnya opsi personalisasinya, tapi semua hal tadi sepertinya sudah cukup menjelaskan kepada anda.

Kabin-Acura-NSX-2015

NSX adalah ekspresi puncak dari kinerja dan keakuratan buatan Acura, dan kami senang untuk mengambil NSX menuju langkah berikutnya, yakni membawanya ke pasar,” kata Jon Ikeda, wakil presiden dan general manager Acura. “Kami menciptakan ruang baru dalam dunia supercar, mendorong paham baru di luar pemikiran konvensional tentang supercar, seperti NSX yang pertama kali diperkenalkan ke dunia pada tahun 1990-an,” tambahnya.

acura nsx drivetrain

Meski mengusung tekad yang sama dengan NSX lama, yakni untuk menghajar supercar Eropa, tapi jantung dan nadi NSX baru ini beda sekali dengan yang lama. Jika NSX lama bermesin V6 naturally aspirated, tenaga sekitar 290 hp-an, transmisi manual 6 percepatan dan RWD, NSX baru bermesin V6 twin turbo hybrid dengan bantuan 3 motor listrik, menghasilkan 573 hp yang disalurkan via girboks kopling ganda 9 percepatan serta penggerak AWD.

acura nsx black

Pemesanan mulai dibuka pada tanggal 25 Februari 2016, dan NSX unit pertama akan dilelang di Barrett Jackson untuk tujuan amal. Kami jadi ingat, waktu NSX Concept tampil di IIMS 2013 dan 2014, sempat ada yang bilang kalau HPM pernah memikirkan untuk menjual resmi NSX di sini, tapi kok rasanya kemungkinan terjadinya kecil sekali ya? Kalau menurutmu bagaimana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: