Toyota Fortuner 2015 Janjikan Tingkat Safety Lebih Baik, Apa Saja Perbaikannya?

Toyota Fortuner 2015 Janjikan Tingkat Safety Lebih Baik, Apa Saja Perbaikannya?
0  komentar
Toyota Fortuner 2015 render

AutonetMagz.com – Ada kabar baru lagi mengenai SUV Toyota Fortuner. Setelah peluncuran Toyota Hilux 2015 di Thailand, Hiroki Nakajima selaku pihak Managing Officer di Toyota Motor Corporation akhirnya angkat bicara soal Toyota Fortuner generasi baru yang akan diluncurkan tanggal 28 Juli mendatang di negara yang sama. Menurutnya, Toyota Fortuner baru akan punya safety yang jauh lebih baik daripada model sekarang. Yakin nih?

Menurut Steeringnews, Nakajima-san menggambarkan seberapa jauh naiknya tingkat keselamatan Fortuner baru berdasarkan apa yang sudah Toyota lakukan pada Hilux baru. misalnya, panjang mobil bertambah 9 cm karena struktur peredam benturan dari depan telah ditingkatkan untuk perlindungan yang lebih baik.

toyota-hilux-2015-silver

Selain itu, bobot Hilux baru lebih berat daripada Hilux lama, dan mungkin hal ini juga akan terjadi di Fortuner baru. Fortuner 2015 juga akan menggunakan rangka berteknologi FIRM (Frame with Integrated Rigidity Mechanism) yang meningkatkan kualitas pengendaraan dan keselamatan. Jika di Fortuner lama hanya ada 2 airbag, Fortuner baru akan punya 7 airbag.

Apakah itu semua sudah pasti Fortuner baru keselamatannya lebih baik? Jawaban kami adalah : belum tentu. Kita hanya bisa menunggu hasil tes tabrak dari lembaga profesional yang berwenang, kompeten dan netral. Selain itu, jika tak ada fitur bantuan semacam stability control, traction control, autonomous emergency braking dan lain-lain, tak akan ada otak elektronik yang membantu kita saat nyaris lepas kendali, dan itu meningkatkan risiko kecelakaan.

Toyota Fortuner 2016 Render All New

Lebih jauh lagi, sekalipun jika Fortuner 2015 fitur safety-nya lengkap dan berstandar Eropa, apa kita di Indonesia pasti bisa menikmati semuanya? Jawabannya juga sama : belum tentu.

Selama pemegang merek berkehendak untuk menghilangkan fitur yang berguna untuk keselamatan dan kita tak punya standar yang jelas untuk keselamatan sebuah kendaraan sebagai bentuk perlindungan konsumen, mustahil kita bisa menikmati fitur keamanan komplit. Mobil tanpa airbag dan hasil tes tabrak bintang 0 Global NCAP saja bisa berkeliaran di sini kok, laku pula. Padahal Global NCAP sempat meminta penjualannya dihentikan.

Bagaimana menurut anda, apakah sedikit bocoran Fortuner baru tersebut cukup membuat anda makin penasaran? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: