Toyota Fortuner 2015 Janjikan Tingkat Safety Lebih Baik, Apa Saja Perbaikannya?

Toyota Fortuner 2015 Janjikan Tingkat Safety Lebih Baik, Apa Saja Perbaikannya?
0  komentar
Toyota Fortuner 2015 render

AutonetMagz.com – Ada kabar baru lagi mengenai SUV Toyota Fortuner. Setelah peluncuran Toyota Hilux 2015 di Thailand, Hiroki Nakajima selaku pihak Managing Officer di Toyota Motor Corporation akhirnya angkat bicara soal Toyota Fortuner generasi baru yang akan diluncurkan tanggal 28 Juli mendatang di negara yang sama. Menurutnya, Toyota Fortuner baru akan punya safety yang jauh lebih baik daripada model sekarang. Yakin nih?

Menurut Steeringnews, Nakajima-san menggambarkan seberapa jauh naiknya tingkat keselamatan Fortuner baru berdasarkan apa yang sudah Toyota lakukan pada Hilux baru. misalnya, panjang mobil bertambah 9 cm karena struktur peredam benturan dari depan telah ditingkatkan untuk perlindungan yang lebih baik.

toyota-hilux-2015-silver

Selain itu, bobot Hilux baru lebih berat daripada Hilux lama, dan mungkin hal ini juga akan terjadi di Fortuner baru. Fortuner 2015 juga akan menggunakan rangka berteknologi FIRM (Frame with Integrated Rigidity Mechanism) yang meningkatkan kualitas pengendaraan dan keselamatan. Jika di Fortuner lama hanya ada 2 airbag, Fortuner baru akan punya 7 airbag.

Apakah itu semua sudah pasti Fortuner baru keselamatannya lebih baik? Jawaban kami adalah : belum tentu. Kita hanya bisa menunggu hasil tes tabrak dari lembaga profesional yang berwenang, kompeten dan netral. Selain itu, jika tak ada fitur bantuan semacam stability control, traction control, autonomous emergency braking dan lain-lain, tak akan ada otak elektronik yang membantu kita saat nyaris lepas kendali, dan itu meningkatkan risiko kecelakaan.

Toyota Fortuner 2016 Render All New

Lebih jauh lagi, sekalipun jika Fortuner 2015 fitur safety-nya lengkap dan berstandar Eropa, apa kita di Indonesia pasti bisa menikmati semuanya? Jawabannya juga sama : belum tentu.

Selama pemegang merek berkehendak untuk menghilangkan fitur yang berguna untuk keselamatan dan kita tak punya standar yang jelas untuk keselamatan sebuah kendaraan sebagai bentuk perlindungan konsumen, mustahil kita bisa menikmati fitur keamanan komplit. Mobil tanpa airbag dan hasil tes tabrak bintang 0 Global NCAP saja bisa berkeliaran di sini kok, laku pula. Padahal Global NCAP sempat meminta penjualannya dihentikan.

Bagaimana menurut anda, apakah sedikit bocoran Fortuner baru tersebut cukup membuat anda makin penasaran? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • motorfreaks

    Still ford everest ftw

  • ap88

    Da**un g*+ p***a

  • stings

    setuju banget sama artikelnya bahkan mobil yg global NCAPnya full bintang sekalipun belum tentu disini juga, contoh honda fit atau disini jazz global ncapnya bagus ya iya airbagnya aja bejibun belum active safetynya lengkap, disini ????? tau sendiri kan ;p

    makanya kalau kata ane udah saatnya pemerintah bikin regulasi standar perangkat keamanan minimum yg harus ada di tiap mobil, karena nyawa itu mahal dan gak ada cadangannya bung

  • denni

    yg salah itu bkn pihak ATPM tp salah pemerintah yg tak prnh mau memikirkan standar keamanan sebuah kendaraan khususnya kendaraan roda 4.dgn begitu pihak ATPM dgn senang hati meraup keuntungan yg lbh besar lagi dgn mengurangi fitur2 kendaraan mereka tp tetap dgn hrga yg (tak pernah) msk akal.khususnya produk brlogo ‘H’, ‘T’, dan Duo Korea.
    #myopinion

    • Maddog

      Sotoy ente!!!

  • geox

    Bodi kaleng mau dpt sertifikat ncap jg utk apa..mobil2 japan lebih fokus ke model keren interior ada tv yg begitu2an..contoh eropa lah kalau rangka mobil..kokoh keras diketok dikit gak penyok..

    • Putra

      Bukannya tanpa alasan mobil jepang khususnya T dan H memakai plat bodi yang lebih tipis, dan itu semua pasti udh dirancang dan dipergitungkan sedemikian rupa untuk berbagai alasan. H dan T pasti punya engineer hebat , gak mungkin perusahaan kelas dunia ini pake engineer ecek2 dan asal2an demi untung semata.
      Dan saya yakin, mobil H dan T kalo diketok gak langsung penyok kok, kecuali diketok pake palu atau martil. Dan mercy S class pun pasti penyok kalo diketok pake palu.
      Sekian.

      • alfian

        Makanya Kalau Liat Mobil Jangan Dari Luar. Liat tuh dari kemampuannya

    • Maddog

      Sok tau lu ah, bikin aja mobil plat baja tank!, biar sekalian gak penyoj

      • geox

        Dicoba om.coba aja sendiri pake kuku langsung garis lecet..atau tekan jempol lu..penyok kedalam kalau produk h ama t..coba bandingkan ke produk eropa..mana bisa jempol nekan bodi lgsng masuk kedalam..

        smoga bermanfaat ilmu ini ama lu

        • Maddog

          Thanks infonya bung geox

  • kabe kabe

    Yang jd kata kunci di sini adalah. BELUM TENTU
    okelahhhh…

  • Cak Dri

    Tunggu everest baru… ada pembandingnya ya…

  • Josh

    Ok jg nih desainnya, beli 1 ah buat nemenin crv gw

  • bejo

    nah itu dia, dan anehnya, di tol banyak pengemudi itu mobil ngehajar dalam kecepatan diatas 100kpj, tak sadar dia yang dikendarai itu mobil siap mengantarkan ke akhirat jika salah perhitungan sedikit saja =__=