Toyota Yaris Cross Meluncur di Surabaya, Crossover Hybrid Paling Terjangkau!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Yaris Cross Meluncur di Surabaya, Crossover Hybrid Paling Terjangkau!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Toyota telah memutuskan untuk ikut bermain di segmen gemuk yaitu B Segmen Crossover / SUV dengan jagoan terbaru mereka yaitu Toyota Yaris Cross. Dan kali ini, SUV dengan opsi mesin hybrid itu telah menggelar regional launch di sejumlah kota selain Jabodetabek, termasuk di Surabaya. Lantas, berapa harga jual Toyota Yaris Cross di Kota Pahlawan? Apakah selisihnya banyak atau malah selisih tipis saja? Yuk kita bahas.

Bisa Test Drive Yaris Cross Hybrid

Toyota Astra Motor (TAM) bersama dengan jaringan diler mereka seperti Auto2000, Liek Motor, Asri Motor, dan Arina Toyota menggelar seremonial sekaligus pameran perdana dari Toyota Yaris Cross di Jawa Timur. Pameran ini berlokasi di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya, dan mereka juga menyediakan 3 unit test drive bagi konsumen yang ingin mencoba langsung Toyota Yaris Cross Hybrid. Di kesempatan ini, kalian juga bisa melihat langsung 5 unit display dari Toyota Yaris Cross, dimana 4 diantaranya merupakan tipe GR Gasoline dan 1 unit lainnya adalah tipe GR HEV. Pameran ini berlangsung sejak kemarin, 22 Juni 2023 hingga hari Minggu, 25 Juni 2023 mendatang.

Hadirnya Yaris Cross ini ditujukan untuk customer yang berjiwa muda yang butuh kendaraan dengan sporty looks dan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, baik bekerja maupun rekreasional. Hadirnya Yaris Cross melengkapi opsi SUV dari Toyota dimana sebelumnya sudah ada Toyota Rush dengan opsi 7 seater dan kami melihat adanya kebutuhan untuk versi 5 seater” ujar Laz Marthino Siregar, Jatim Area Head PT Toyota-Astra Motor (TAM). “Di Yaris Cross ini kita ada varian bensin dan hybrid. Dan ini adalah model hybrid kedua yang diproduksi lokal di Indonesia setelah All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Dari TAM, kami menargetkan penjualan Yaris Cross lebih dominan di tipe Hybrid. Sekitar 60% dari hybrid dan 40% dari gasoline” tambahnya.

Crossover Hybrid Paling Terjangkau di Indonesia

Lantas, berapa sih harga jual Toyota Yaris Cross di Surabaya? Untuk tipe bermesin bensin non hybrid, Toyota Yaris Cross dipasarkan dengan 2 tipe utama yaitu G dan S. Nah, untuk Toyota Yaris Cross tipe G ada opsi transmisi manual dengan harga OTR 354,8 jutaan Rupiah dan versi CVT dengan 367,8 jutaan Rupiah. Sedangkan Toyota Yaris Cross tipe S CVT dengan TSS dijual dengan harga 411,3 jutaan Rupiah, dan ada opsi premium color seharga 413,9 jutaan Rupiah. Khusus di tipe S, Toyota Yaris Cross punya opsi GR-S Aero Package dengan harga 420,7 jutaan Rupiah dan premium color dengan tambahan biaya 3 juta Rupiah alias jadi 423,7 jutaan Rupiah.

Untuk versi hybrid, saat ini Toyota Yaris Cross bisa dinobatkan sebagai crossover parallel hybrid termurah yang bisa kalian beli di Surabaya dan nasional. Toyota Yaris Cross Hybrid hadir dengan tipe S dengan GR-S Aero Package dan tranmsisi CVT plus TSS dengan banderol 353,6 jutaan Rupiah. Opsi Dual tone bisa didapat dengan menambah 4 jutaan Rupiah, sedangkan Dual Tone premium color bisa didapat dengan menambah 5 jutaan Rupiah. Secara umum, selisih harganya bisa dibilang tidak terlalu banyak dengan harga OTR di Jakarta. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: