Gambar Paten Lada XRay Cross Muncul, Debut Pertama Awal 2017

by  in Mobil Baru
Gambar Paten Lada XRay Cross Muncul, Debut Pertama Awal 2017
0  komentar
Lada-XRay-Cross-image-patent-front

AutonetMagz.com – Sejak mendapatkan suntikan dana segar dari Renault-Nissan akhirnya Lada mulai bangkit dan melakukan berbagai penyegaran. Bisa dibilang mereka mencoba menyingkirkan image bahwa mereka masih memproduksi mobil dengan desain kuno. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran Lada Vesta pada pertengahan 2015 yang lalu. Rencana mereka belum selesai sampai disini karena mereka sedang menyiapkan crossover berbasis Vesta pada tahun 2017 awal.

Yup, mini crossover tersebut bernama Lada XRay Cross, dan seperti yang anda lihat inilah gambar paten XRay yang bocor. Tampilannya tidak jauh berbeda dengan konsep keduanyayang tampil mejeng di Moscow Motor Show 2014. Modelnya kini tampil dengan bentuk mini crossover 5-pintu, dari depan nampak terlihat wajah Celerio dipadu Dynamic Shield… eh maksud saya Vesta. Tambahan lain ada pada body moulding yang lebih lebar dan juga ground clearance yang lebih tinggi.

Lada-XRay-Cross-image-patent-rear

Menoleh ke bagian belakang kami cukup terkejut karena rasanya familiar melihat tampilannya, entah refrensinya memang dari mobil-mobil asia atau bagaimana. Bagian belakang cukup mirip dengan Toyota Yaris TRD Sportivo (menyampingkan kaca belakangnya) hanya saja karena lebih jenjang jadi sedikit terlihat lain. Namun bila melihat garis desainnya secara keseluruhan, sebenarnya Lada XRay Cross ini berasal dari basis Dacia Sandero.

Lada juga tidak menampik kemungkinan bahwa XRay Cross akan menggunakan sistem all-wheel drive yang telah diterapkan di Renault Duster berikut dengan transmisi kopling ganda-nya. Berbicara soal penggerak sendiri, Lada XRay Cross rencananya menggunakan mesin 1.6-liter dan 1.8-liter. Mesin 1.6-liter akan dikombinasikan dengan transmisi manual 5-speed sedangkan versi 1.8-liter akan menggunakan transmisi AMT 5-speed

Lada-XRay-Cross-image-patent-side

Model ini rencananya akan bertatap muka pada Chevrolet Niva yang sudah dibahas bung Hillsat pada artikel awal tadi. Uniknya dua model dengan brand berbeda ini sebenarnya satu kakak yaitu Lada Niva, pada tahun 90-an AvtoVAZ bekerjasama dengan GM membuat penerus bernama Chevrolet Niva dan masih berlanjut hingga sekarang. Sedangkan AvtoVAZ kini sudah dipegang sahamnya oleh Renault-Nissan dan membuat Lada XRay Cross yang secara tidak langsung masih satu darah dengan Lada Niva. Menarik bukan? Monggo sampaikan pendapatmu dibawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Rizal

    Hmm :3 depan Celerio belakangnya Yariss ..?

  • Broh

    Itu lampu belakang common parts sama yaris lele ? Wakakakakak

  • nitrous

    Ni mobil kayak gabungan dari dynamic shield + celerio + yaris = lada Xray cross

  • zul ari

    keknya stop lampnya common parts sama yaris lele ?

  • adek

    bemper depan mirip banget sama mitsubishi eX concept

  • adek

    gabungan dari :
    Ford Focus 2002 (bagian pilar D belakang)
    Suzuki Celerio 2015 (lampu depan)
    Mitsubishi eX concept (bemper depan)
    Toyota Yaris 2015 (lampu belakang)

  • Bier

    Oplosan

  • Don Giovani

    pantat nya yaris banget…… 😀

  • evan

    wtf belakang banget yaris gtttt???????