Muka Toyota GR 86 Terbaru Bocor!

by  in Berita&Toyota
Muka Toyota GR 86 Terbaru Bocor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sukses dengan 86 serta BRZ, Toyota dan Subaru merasa bahwa mobil yang fun to drive ini layak untuk dilanjutkan. Masih menggunakan DNA yang sama dengan beberapa upgrade yang menutupi kekurangan pendahulunya, terlihat bahwa dua pabrikan Jepang ini serius untuk membangun sang coupe. Dengan keluarnya Subaru BRZ pada November 2020 lalu, tak perlu waktu lama untuk sang saudara yaitu hachi roku, menampakkan mukanya ke depan publik.

Ternyata benar saja, lewat kekuatan dari rasa penasaran media terhadap mobil tersebut, akhirnya tampang Toyota GR 86 bocor ke muka publik lewat gambar paten! Walaupun hanya berupa bemper depan saja tidak selengkap gambar paten BRZ yang kami share di Instagram pada Rabu (20/01) lalu, tapi beberapa pertanyaan para petrolheads perihal GR 86 akan terjawab. Mari kita korek informasi dari potongan mobil drift factory-ready ini.

Di Bawah Naungan GR?

Potongan gambar paten ini didapatkan oleh Carscoops dari Intellectual Patent (IP) Australia yang merilis gambar tersebut dari beberapa sudut yang berbeda. Dilihat dari outline-nya terutama pada bagian headlight, bemper ini cocok dipasangkan ke BRZ, yang tak perlu kami ulangi lagi kembaran mobil apa. Ditambah styling khas Toyota yaitu bemper trapesium besar dengan motif hexagonal serta air duct pada sisi kiri dan kanan untuk roda depannya, bisa dipastikan bahwa bemper ini kepunyaan 86 generasi terbaru.

Jika kita perhatikan lebih teliti, air duct asli-no-tipu-tipu itu memiliki bentuk yang rasanya terinspirasi dari styling mobil racikan Gazoo Racing (GR). Lalu coba lihat pada bagian pojok kanan atas front grille besar tersebut dari depan, tersedia slot emblem yang berbentuk seperti logo GR bukan? Sepertinya rumor yang beredar benar adanya, bahwa GR turut campur tangan sedari awal dalam pengembangan 86 generasi terbaru ini.

Perbedaan Dengan BRZ

Jelas terpampang bahwa muka GR 86 ini sedikit lebih kalem dibandingkan dengan BRZ yang memiliki lebih banyak garis tegas. Namun bentuk lebih simpel dari muka hachi roku tetap tidak mengurangi sisi sporti, kesannya seperti harimau yang sedang menatap tajam mangsanya. Menerawang dengan melihat generasi pendahulu, sepertinya GR 86 akan memiliki perbedaan paling mencolok pada fascia depan serta buritan, detail interior, dan juga settingan suspensinya.

Namun dengan adanya slot emblem logo yang mirip lambang GR, apakah nantinya mesin FA24 (2,4 L Boxer-4 n/a) akan mendapat sentuhan manis dari divisi balap Toyota tersebut? Atau akan ada versi standar yang lebih kalem untuk 86 generasi terbaru ini? Pastinya, para petrolheads berharap dengan pemasangan mesin baru yang lebih bertenaga dengan output 228 hp dan torsi 249 Nm, BRZ serta GR 86 ini akan menutupi kekurangan pendahulunya. Berikan komentar terbaik kalian mengenai GR 86 pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: