Toyota C-HR Limited Edition, Hanya 100 Unit untuk Konsumen Inggris

Toyota C-HR Limited Edition, Hanya 100 Unit untuk Konsumen Inggris
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa, sudah 3 bulan sejak Toyota Inggris resmi menjual Toyota C-HR, crossover fenomenal Toyota yang dibangun dengan platform TNGA. Memasuki bulan April ini, jika Toyota Indonesia masih saja belum merilis, atau bahkan memberikan bocoran kapan mobil ini dirilis, Toyota di Inggris justru merilis versi terbatas dari CUV ini. Dan versi terbatas ini memang benar – benar terbatas, karena hanya ada 100 unit saja yang dirilis kepasaran.

Jika anda berkasak – kusuk bahwa versi terbatas ini akan disematkan nama TRD, maka anda salah. Mungkin nomenklatur TRD tak sebeken di Indonesia, Toyota tak memberikan nama khusus, sehingga hanya tersemat nama “Limited edition” di mobil ini. Baiklah, mari kita lihat dari sisi per sisi mobil ini. Disisi luar, yang paling kentara adalah adanya pengaplikasian dua warna pada eksteriornya, yaitu warna metal stream dengan atap dan pilar A serta pilar B yang dilabur warna hitam. Sisanya tak banyak berubah, baik velg, bumper hingga grill. Hanya saja, sisi spion, dan spoiler belakang diberikan aksen warna gelap juga.

Sedang di sisi interior, versi limited edition ini memberikan jok kulit dengan warna hitam yang terlihat sporty dan elegan. Selain itu, ada juga ornamen dengan detail yang bertuliskan “Limited edition”. Selain itu, panel line framing serta ambient berwarna biru turut menghiasi interiornya, sehingga bernuansa futuristis menurut Toyota. Pemilik juga akan dihibur dengan sound system jempolan keluaran JBL yang disediakan pada mobil ini.

Secara kualitas suara, maka tak perlu diragukan lagi. Karena total ada sembilan speaker, delapan channel, dan amplifier bertenaga 576 watt yang akan mendukung kualitas suara dari head unit-nya. Head unit mobil ini pun telah didukung Toyota Touch 2 dengan Go multimedia dan navigation system. Seain itu fitur lain yang dimiliki mobil ini adalah Toyota Safety Sense yang menjadi standar.

Mobil ini dibangun dari Toyota C-HR dengan trim Dynamic, yang membuatnya mendapatkan kelengkapan seperti lampu LED, LED DRL, fog lamp, sequential LED turn indicators, rear privacy glass, sensor parkir di depan dan belakang, auto-folding side mirrors, serta keyless entry dengan start stop button. Sedang dibalik kap mesinnya, tersedia unit mesin 1.800 cc berbahan bakar bensin yang didukung oleh motor listrik, yang kesemuanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 hp.

Mobil ini sendiri akan dijual di kisaran harga Rp 510 juta sampai Rp 642 juta di Inggris. Jadi, mobil yang sampai saat ini belum jelas juntrungannya di Indonesia ini mendapat 100 unit terbatas di Inggris sana, dan memiliki kualitas suara yang baik serta tampilan yang menurut Toyota lebih garang. Kalau anda, bagaimana komentar anda terkait mobil ini?

Read Prev:
Read Next: