Toyota Investasikan 2,3 Triliun Untuk Pabrik Corolla

Toyota Investasikan 2,3 Triliun Untuk Pabrik Corolla
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran dari Toyota Corolla generasi terbaru memantik banyak pihak berkomentar, dan kebanyakan memang cukup mengagumi sosok dari Toyota Corolla yang sudah menggunakan platform terbaru dari Toyota yaitu TNGA dan juga mesin baru yang khusus untuk TNGA yaitu mesin 2.000cc Dynamic Force.

Nah, dengan munculnya Toyota Corolla generasi terbaru, maka tentunya pihak Toyota juga bersiap untuk mempertahankan status mobil mereka sebagai mobil paling laris sepanjang masa. Oleh karena itu, pihak Toyota tak mau separuh – separuh untuk mempersiapkan jalan dari Toyota Corolla generasi terbaru ke produksi massal. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan fasilitas perakitan khusus untuk Toyota Corolla di kawasan Amerika Serikat. Fasilitas perakitan ini sendiri mengambil lokasi di pabrik Toyota di Mississippi. Dan secara dana, Toyota juga tak segan menggelontorkan dana hingga 2,3 Triliun Rupiah.

Nah, dana 2,3 triliun ini sendiri langsung akan berdampak pada 400 lowongan pekerjaan yang tersedia dalam satu tahun ke depan. Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan oleh pihak Toyota untuk meningkatkan lini produksi mereka sehingga bisa memproduksi kendaraan yang lebih advance, dan juga lebih baik serta bisa beradaptasi pada kebutuhan pasar. Langkah yang diambil oleh Toyota ini sendiri merupakan kelanjutan dari rencana investasi mencapai 10 Milyar US Dollar yang dicanangkan oleh pihak pabrikan berlogo tiga elips untuk jangka 2017 hingga 5 tahun berikutnya yaitu 2022.

Sejauh ini, pihak Toyota sendiri sudah menghabiskan dana sebesar lebih dari 4 Milyar US Dollar, dan dana tersebut hanya dihabiskan di kawasan Amerika Serikat saja. Toyota Corolla Hatchback sendiri menjadi varian pertama dari Toyota Corolla generasi terbaru yang diperkenalkan. Muncul pertama di Geneva International Motor Show (IIMS) 2018, mobil ini lebih panjang, lebih lebar, sekaligus lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya. Tampilannya pun juga cenderung cakep, dan untuk pilihan transmisi, pihak Toyota masih memberikan transmisi manual sebagai pelengkap transmisi otomatis dengan teknologi CVT-nya.

Baca Juga : Toyota Corolla Hatchback Formula Drift, Tembus 1.000 hp!!

Toyota Corolla Hatchback sendiri akan mulai dijual pada musim panas tahun ini, dan jelas investasi semacam ini menjadi salah satu modal awal dari pihak Toyota untuk menyukseskan penjualan dari mobil ini. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: