All New Mitsubishi Outlander Sport Hadir September, Ada Opsi PHEV!

All New Mitsubishi Outlander Sport Hadir September, Ada Opsi PHEV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Mitsubishi Outlander Sport? Yap, compact SUV yang sempat dipasarkan di Indonesia beberapa tahun silam ini memang telah digantikan posisinya oleh Mitsubishi Eclipse Cross. Namun, bukan berarti trah dari Outlander Sport telah berakhir. Kabar terbaru menunjukkan bahwa mobil yang juga dikenal dengan nama Mitsubishi ASX dan RVR ini akan mendapatkan generasi terbaru beberapa bulan lagi. Yuk kita bahas.

Pakai Basis Nissan Juke

FYI, hingga detik ini, Mitsubishi ASX yang dijual global masih menggunakan basis yang sama dengan Mitsubishi Outlander Sport yang kita kenal, hanya saja wajahnya lebih modern. Namun beda cerita dengan calon suksesornya. Mitsubishi memanfaatkan posisi mereka di dalam aliansi Renault – Nissan – Mitsubishi melalui penggunaan platform CMF-B. Platform CMF-B sendiri digunakan oleh Renault sebagai basis dari Renault Captur dan Clio serta Arkana. Sedangkan Nissan menggunakan platform yang sama untuk Nissan Juke di eropa dan Nissan Note, termasuk Nissan Note Aura. Jadi, bisa dikatakan All New Mitsubishi Outlander Sport akan ‘bersaudara’ dengan Nissan Juke dan Renault Captur. Menarik.

Baru – baru ini, Mitsubishi juga mengumbar beberapa detail mengenai All New Mitsubishi ASX a.k.a Outlander Sport. Pertama, Mitsubishi akan menawarkan mobil ini dalam 4 varian, dimana keempatnya ditawarkan untuk pasar eropa. Jangan mupeng dulu. Varian pertama akan mengusung opsi mesin 1.000cc MPI-T 3 silinder Turbo dengan tenaga 97 hp yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. Sedangkan tipe kedua akan membawa opsi mesin 1.300cc DI-T 4 silinder Turbo dengan tenaga maksimal 140 hp dan transmisi manual 6 percepatan. Hmm, dimanakah opsi dengan transmisi otomatis? Tenang, transmisi otomatis ditawarkan untuk varian ketiga yang membawa mesin 1.300cc turbo yang sama. Transmisi otomatisnya menggunakan DCT 7 percepatan.

Ada Tipe PHEV, Launch September

Varian terakhir nampaknya menjadi yang paling tinggi sekaligus yang paling canggih, karena Mitsubishi menawarkan opsi mesin 1.600cc Hybrid dengan dual electric motor hybrid yang ditemani baterao berkapasitas 1,3 kWh. Kombinasi mesin dan motor listriknya menghasilkan tenaga maksimal 145 hp. Kejutan belum selesai sampai di sana, karena opsi mesin 1.600cc juga ditawarkan dengan teknologi plug in hybrid (PHEV) dengan baterai berkapasitas 10,5 kWh dan transmisi multi mode. Kombinasi di tipe PHEV ini menghasilkan tenaga maksimal 16- hp dan membuat All New Mitsubishi Outlander Sport menjadi opsi PHEV paling murah yang bisa ditebus konsumen.

Mitsubishi menyampaikan bahwa mobil ini akan hadir di bulan September mendatang, dan pasar Eropa akan mendapatkan unit perdana di musim semi tahun depan. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: