Transmisi Manual Akan Hilang dari Kamus Mercedes Benz

Transmisi Manual Akan Hilang dari Kamus Mercedes Benz
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes Benz memiliki beragam mobil dengan pilihan 2 transmisi yaitu transmisi Manual (MT) dan Automatic (AT). Masalah umur dari kedua pilihan transmisi tersebut, memang transmisi manual merupakan transmisi pertama yang diproduksi untuk kendaraan zaman dahulu dan masih digunakan hingga sekarang. Namun, seiring berjalannya waktu, muncul lah transmisi baru yang dapat memanjakan pengemudi saat berkendara yaitu transmisi Automatic .

Suntik Mati Transmisi Manual

Berita baru dari Mercedes Benz bahwa mereka baru saja memasang paku di peti mati bagi transmisi manual. Mulai tahun 2023 mendatang, Mercedes Benz akan berhenti memproduksi transmisi manual pada jajaran produk mereka. Hal tersebut dikarenakan permintaan pelanggan yang rendah terhadap transmisi yang memiliki kopling tersebut. Selera pembeli jaman sekarang telah berubah karena semakin banyak masyarakat yang mencari kendaraan yang nyaman dan salah satu nya bertransmisi automatic untuk memudahkan mereka berkendara.

Tetapi, tentu saja hal tersebut memberikan dampak positif bagi Mercedes Benz karena tidak perlu berinvestasi pada transmisi manual kembali. Namun, Mercedes Benz masih tetap memproduksi suku cadang dari transmisi manual mengingat masih banyak mobil yang menggunakan transmisi manual. Apalagi, Mercedes Benz masih memproduksi A-Class, B-Class, dan CLA menggunakan pengaturan tiga pedal.

Beralih Ke Elektrifikasi

Mercedes Benz telah mengumumkan bahwa mereka akan siap untuk menawarkan portofolio dari kendaraan EV mereka. Dengan menggunakan basis pada model-model Mercedes Benz yang bermesin konfensional, mereka akan membuat kendaraan EV seperti Crossover EQA, EQB, dan EQC karena menurut mereka memiliki pasar yang mudah untuk dijangkau. Jadi, selamat tinggal transmisi manual untuk Mercedes Benz. Berhenti sudah umur transmisi tersebut, dan pupus harapan kalian bagi para pecinta tiga pedal yang ingin memiliki transmisi manual dari Mercedes Benz terbaru.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: