Mitsubishi Outlander Sport Kini Menerima Bahasa Desain Dynamic Shield, Apa Pendapatmu?

Mitsubishi Outlander Sport Kini Menerima Bahasa Desain Dynamic Shield, Apa Pendapatmu?
0  komentar
mitsubishi outlander sport facelift

AutonetMagz.com – Jika menilik mobil-mobil seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Outlander baru, akan tersirat bahwa Mitsubishi punya bahasa desain baru yang sangat terlihat di bagian mukanya bernama Dynamic Shield. Jika dua mobil itu sudah mulai, maka harusnya nanti mobil lain juga mengikuti. Nah, di LA Auto Show yang sedang berlangsung ini, Mitsubishi meluncurkan 2 mobil baru, salah satunya Outlander Sport yang sudah menerima bahasa desain itu.

mitsubishi outlander sport facelift face

Sejujurnya, bukan Dynamic Shield sungguhan seperti Pajero Sport atau Outlander sih, tapi Dynamic Shield yang maksa. Mau bagaimana lagi, moncong inverted slent yang masih ada pada Outlander Sport sekarang dipaksa buat menerima Dynamic Shield ala Mitsubishi baru, hasilnya ya gado-gado. Niatnya mau tampil modern, tapi kok yang ini mukanya malah jadi agak rancu ya?

mitsubishi outlander sport facelift rear

Hanya bagian depannya sih yang berubah, sementara samping dan belakangnya tidak ada ubahan signifikan sama sekali. Paling hanya pelek baru yang desain dan ukurannya sama persis dengan yang dipakai kakaknya, Mitsubishi Outlander. Entah kenapa kami kurang sreg terhadap yang facelift ini, kami lebih suka model yang beredar sekarang, tapi ya kembali ke selera masing-masing.

mitsubishi outlander sport facelift interior

Di dalam interiornya tidak ada ubahan drastis yang bisa ditonjolkan pada Outlander Sport facelift ini. Desain setirnya masih sama, kenop AC-nya sama, head unit sama, benar-benar persis dengan Outlander Sport sekarang. Seraya dengan pergantian wajah barunya, ada 3 warna baru yang diperkenalkan, yakni Cool Silver, Diamond White dan Quartz Brown.

mitsubishi outlander sport facelift mesin

Untuk di luar sana, Outlander Sport punya mesin 2.400 cc 4 silinder MIVEC, lebih besar 400 cc dari yang kita punya di sini. Tenaga 168 hp dari mesin itu disalurkan via transmisi manual 5 percepatan atau CVT. Seperti biasa, ada opsi FWD atau AWD yang bisa dipilih tergantung kebutuhan di luar sana, dengan fungsi All Wheel Control siap mengawal kestabilan mobil.

mitsubishi outlander sport facelift wallpaper

Untungnya, dengan penambahan muka baru ini, harga jual Outlander Sport di sana tidak mengalami peningkatan sepeser pun. Kelihatannya ini adalah facelift terakhir sebelum Outlander Sport berganti generasi dengan model konsep Mitsubishi XR yang muncul beberapa waktu lalu. Menurutmu bagaimana, mendingan yang ini atau Outlander Sport yang ada sekarang? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: