All New Hyundai Santa FE Bakal Dirilis di Filipina Kuartal 1 2024! Indonesia Kapan?

by  in  Berita & Hyundai & International
All New Hyundai Santa FE Bakal Dirilis di Filipina Kuartal 1 2024! Indonesia Kapan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Filipina merupakan salah satu negara anggota ASEAN yang menganut paham lalu lintas setir kiri. Maka dari itu, Filipina terkadang lebih dulu kebagian beberapa produk dari brand yang berasal dari negara setir kiri. Salah satunya Hyundai Motor Philippines Inc (HMPH), yang baru saja mengonfirmasi bahwa Santa Fe generasi berikutnya akan segera dijual disana. Tepatnya pada kuartal 1 2024 atau kira-kira akan hadir antara Januari – Maret tahun depan.

Dimensi dan Perkiraan Spek

Hyundai Santa Fe pertama kali dirilis pada Juli lalu dengan desain eksterior yang menuai perdebatan. Dari segi ukuran, All New Santa Fe hadir dengan panjang 4.830 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.720 mm, dan wheelbase 2.815 mm. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Hyundai Santa Fe generasi ke empat ini lebih panjang 45mm, lebih tinggi 10mm, dan jarak sumbu roda lebih panjang 50 mm. Sedangkan ukuran lebarnya tetap sama.

Beralih ke interior, All New Santa Fe juga mendapat perombakan desain besar-besaran. Meskipun belum disebutkan spesifikasi pastinya, Santa Fe di pasar global lainnya tersedia dengan fitur-fitur advance seperti sepasang wireless charging pad, LED ambient lighting,Nappa leather, four-zone climate control, dan seperangkat ADAS. Untuk spec Filipina sepertinya akan menggunakan format 7-seater berdasarkan model preview yang mereka bawa.

Pilihan Mesin

Untuk pasar Filipina akan mendapatkan dua pilihan mesin. Pertama ialah mesin empat silinder 2.5L Theta III turbocharged bertenaga 281 PS dan torsi 421 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke gearbox otomatis 8-speed yang dilengkapi sistem gerak all wheel drive HTrac sebagai standar. Kedua ada mesin hybrid turbo 1.6L bertenaga 230 PS dengan torsi 350 Nm. Setup tersebut ditandemin dengan transmisi otomatis 6-speed dan kemungkinan besar hanya akan hadir dalam penggerak roda depan.

Akankah mobil ini juga akan dipasarkan ke Indonesia? Mengingat pasar SUV kelas ini sedang ‘jenuh’ di Indonesia, rasanya sah-sah saja jika Hyundai Indonesia juga memboyong generasi ke empat dari Hyundai Santa Fe ini. Tapi ingat, ‘sang raja’ sudah memasuki lebih dari 5 tahun usia produksi yang bisa saja akan berganti generasi juga di tahun 2024 mendatang. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: