Hyundai Perkenalkan Sonata Facelift, Ubahannya Serasa Ganti Generasi

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai Perkenalkan Sonata Facelift, Ubahannya Serasa Ganti Generasi
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Sonata facelift telah diperkenalkan secara utuh untuk pertama kalinya. Hyundai menyebutnya sebagai “more than a simple facelift” dari generasi kedelapan. Mengambil filosofi desain Sensuous Sportiness, Hyundai Sonata mengambil inspirasi dari Hyundai Kona generasi kedua. Dengan adopsi bilah lampu LED full-width di bagian depan. Lampu depan utamanya tersembunyi di bagian atas air intake dan digabungkan dengan gril yang lebih lebar dan garis bodi yang lebih tajam.

Eksterior dan Interior

Hyundai lebih dari sekadar men-tweak fasia depan Sonata. Itu juga telah membuat kap mesin baru dengan garis-garis lekukan yang berbeda. Selain itu, varian sport diberi garnish hitam di bagian bawah dan memiliki sejumlah detail unik di bagian belakang. Termasuk bagian luar bagasi yang telah direvisi dengan bilah lampu LED. Varian N Line juga memiliki knalpot ganda berdesain baru dan velg 19 inci yang khas.

Interiornya juga banyak perubahan. Perubahan paling kentara adalah penyematan cluster instrument digital 12,3 inci dan layar infotainment 12,3 inci, keduanya ditempatkan di dalam layar lengkung panoramik yang menonjol keluar dari dasbor. Model facelift ini juga mengadopsi transmisi model column-type shift-by-wire sehingga mengosongkan lebih banyak ruang di konsol tengah. Panel pengaturan AC-nya sekarang menggunkan touch surface.

Prediksi Teknis

Spesifikasi teknis untuk facelift Sonata facelift ini sayangnya belum terungkap. Mengacu pada model pre-facelift, untuk pasar Amerika Serikat menggunakan unit 2.5 liter n/a bertenaga 191 hp dengan torsi 245 Nm, dan mesin 1.6 liter turbocharged bertenaga 180 hp dan torsi 264 Nm. Keduanya dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-speed, dengan penggerak roda depan. Ada juga varian Hybrid dengan mesin Smartstream G2.0 GDi HEV bertenaga 150 hp dan torsi 188 Nm yang dipasangkan dengan motor listrik 51 hp/205 Nm menghasilkan output gabungan sebesar 192 hp.

Hyundai Sonata facelift akan diluncurkan secara penuh selama Seoul Mobility Show. Gelaran tersebut akan berlangsung dari 30 Maret – 9 April. Kemungkinan besar akan muncul juga untuk pertama kalinya di tanah AS, tepatnya di New York International Auto Show pada 6 April.

Read Prev:
Read Next: