Ini Dia All New Hyundai Santa Fe! Bentuknya Kok Jadi Gini Sih?

by  in  Berita & Hyundai & International
Ini Dia All New Hyundai Santa Fe! Bentuknya Kok Jadi Gini Sih?
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai akan merilis generasi terbaru dari Santa Fe pada Agustus mendatang, setelah generasi sebelumnya diluncurkan pada 2018 lalu. Model baru ini menampilkan desain yang radikal dengan proporsi garis bodi yang mengotak. Tapi melihat tampilan eksteriornya, apakah anda merasa eksteriornya seperti “gado-gado” dengan bagian mobil lain? Seperti bagian depan yang mirip Ford Flex, bagian samping yang mirip Land Rover Discovery 4 atau Defender, dan bagian belakang yang mirip Daihatsu Zebra/Suzuki Carry buatan karoseri yang populer di era akhir 1980-an.

Eksterior dan Interior

Bagian depannya terdapat DRL berbentuk H dan motif H pada bagian bawah gril. Beralih ke samping, wheel arches yang mengotak menandainya sebagai kendaraan off-road mumpuni. Pelek berukuran 21 inci memberikan kesan kokoh pada tampilannya. Hyundai menyatakan bahwa ia memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dan pintu belakang yang lebih lebar untuk ruang kargo lebih luas. Meskipun belum diketahui berapa volumenya, jika kursi baris kedua dan ketiga dapat penuh akan memberikan ruang kargo yang diklaim teluas di kelasnya.

Banyaknya aksen berbentuk “H” dari luar dilanjutkan ke dalam, membuatnya sedikit memiliki nuansa Land Rover. Jok dan headliner berwarna cerah membuat interior terasa lapang. Terdapat curved screen 12,3 inci yang menghubungkan cluster digital dan sistem infotainment. Dibandingkan generasi sebelumnya, interiornya justru lebih simpel, namun lebih futuristik dengan banyaknya touch panel yang menggantikan tombol fisik. Konsol tengah dengan desain floating masih dipertahankan dari generasi sebelumnya.

Pilihan Mesin

Untuk saat ini, masih belum ada rincian dari mesin yang digunakannya. Badge “2.5T” di bagian belakang menegaskan bahwa sepertinya ia akan menggunakan mesin empat silinder 2.5 liter turbocharged bertenaga 277 hp dan torsi 421 Nm seperti yang ada di Santa Fe saat ini. Varian hybrid juga akan tersedia di Amerika Utara. Di Eropa, SUV ini diharapkan akan ditawarkan dengan mesin 1.6 liter T-GDi hybrid inline-four turbo bertenaga 226 hp dan varian plug-in hybrid bertenaga 261 hp.

Kira-kira mesin apa yang cocok digunakan di Hyundai Santa fe generasi terbaru ini? Apakah mesin diesel seperti yang ada pada Hyundai Palisade? ataukah nantinya akan ada versi listrik? kami juga tidak sabar untuk mengetahui detail spesifikasinya pada Agustus mendatang. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: