Honda UR-V Terdeteksi, Apa Bedanya Dibanding Avancier?

Honda UR-V Terdeteksi, Apa Bedanya Dibanding Avancier?
0  komentar

AutonetMagz.com – Rupanya Honda Avancier yang diperkenalkan Honda kemarin bukanlah satu-satunya crossover mewah Honda untuk pasar China. Di negeri tirai bambu itu, Honda Avancier adalah produk yang dibuat oleh rekan Joint Venture Honda di sana, yakni Guangqi yang menjadi mitra Honda di sana dan mengusung nama Guangqi-Honda. Nah, kalau si Honda UR-V ini, dibuat oleh mitra yang lain.

Adalah perusahaan lokal China bernama Dongfeng yang mengusung nama Dongfeng-Honda untuk menjadi induk dari Honda UR-V ini. Jadi, jika Guangqi-Honda punya Honda Avancier, maka Dongfeng-Honda punya Honda UR-V. Kelihatan maruk memang jika punya 2 model sejenis dengan label yang beda, karena itu seperti pedagang yang menjual nasi kotak dan nasi bungkus dengan isi yang sama dalam satu lapak. Isi bisa dibilang sama, namun kemasan beda (sedikit).

honda-ur-v-china-rear

Dibandingkan Avancier, Honda UR-V punya muka solid wing face yang lebih dominan di penampakan bagian depannya, karena garis grilnya menjuntai ke bawah seperti Honda HR-V (atau Honda XR-V di China). Desain bumper pun beda, dan pada foto dari autohome.com.cn, unit yang terpotret tidak memakai lampu full LED seperti Honda Avancier. Mungkin ini trim menengah atau bahkan yang rendah, sementara lampu LED mungkin baru hadir di tipe termahal.

Pada bagian belakang, ia didesain dengan lampu belakang sisi kiri dan kanan yang dihubungkan oleh sebuah garis, laksana Honda BR-V yang kita dapat di sini. Di tengahnya terdapat garnish chrome, lokasi dudukan plat nomor pun diletakkan lebih ke bawah dan di bagian bawah, ada sepasang knalpot yang kelihatannya asli, bukan knalpot tipu-tipu macam beberapa mobil Eropa kekinian. Oh ya, Honda UR-V lebih panjang 9 mm dibanding Avancier.

honda-avancier-2016-rear

Mesin Honda UR-V adalah mesin 2.000 cc 4 silinder “Sport Turbo” VTEC Earth Dreams yang mempunyai tenaga 268 hp dan torsi 370 Nm, cukup besar untuk mobil yang tidak begitu cantik ini. Untuk transmisi, ada girboks otomatis 9 percepatan dengan paddle shift yang siap menghantarkan semua tenaga dan torsi ke keempat roda via penggerak 4WD on-demand. Menurutmu, mana yang lebih oke? Avancier atau UR-V? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: