Honda Segarkan City Hatchback, Apa Saja Perbedaannya?

by  in  Berita & Honda & International
Honda Segarkan City Hatchback, Apa Saja Perbedaannya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memberikan penyegaran pada versi sedannya, kini Honda memberikan penyegaran untuk versi tanpa buntutnya alias hatchback. Versi ini lebih dahulu mengaspal di Indonesia pada 2021 lalu, sementara versi sedannya sudah lebih dulu diluncurkan di Thailand pada 2019 (tapi baru masuk Indonesia pada 2021). Itulah mengapa pasar Indonesia lebih dulu kebagian versi penyegaran dari City sedan ketimbang City hatchback.

Eksterior dan Interior

Perbedaannya terlihat pada gril depan, polanya masih mirip hanya saja bagiannya lebih menjulur ke bawah. Desain bumper depannya baru, begitu juga dengan diffuser depan dan bezel foglamp. Beralih ke samping desain peleknya baru, namun sama dengan City sedan versi facelift. Sepertinya untuk beberapa market akan kebagian versi two-tone atau single tone berwarna lain seperti silver atau gunmetal. Bagian belakangnya hanya berubah pada diffuser bawah.

Masuk ke interiornya, sebagian besar mirip dengan versi sedan atau versi sebelumnya. Yang paling mencolok adalah tampilan MID dengan tampilan full-colour seperti HR-V. Joknya menggunakan kulit hitam dengan aksen merah ditangahnya dan jahitan merah. Selain itu, ditambahkan juga kompartemen di belakang kursi depan, 2 USB Type C charger di belakang, rear seat warning light, dan sensor hujan untuk versi Thailand. Di sektor entertainment, head-unit-nya tampak menggunakan interface baru.

Pilihan Mesin

Untuk sektor dapur pacunya, versi Indonesia masih mengandalkan mesin i-VTEC 1,5 liter bertenaga 121 PS dan torsi 145 Nm. Namun untuk versi Thailand tersedia pula dalam pilihan mesin 1.0 liter turbo tiga silinder bertenaga 120 hp dan torsi 173 Nm. Selain itu ada juga pilihan hybrid 1,5 liter e:HEV bertenaga 98 hp dan torsi 127 Nm yang digabungkan dengan motor listrik bertenaga 109 hp torsi 253 Nm.

Layakkah mobil ini dijual di Indonesia? pasar hatchback yang sedang menurun, apalagi dengan harga yang nanggung membuat orang enggan meliriknya. Saat ini, bila kita perhatikan harga Honda City Hatchback beririsan dengan Honda HR-V. Dengan menambah ‘sedikit’ uang, anda bisa mendapatkan mobil yang lebih besar, lega, dan ‘tangguh’. Hal inilah yang membuat penjualan HR-V semakin meningkat, namun tidak dengan City Series. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: