Honda WRV Laku Keras di India, Booking Menumpuk

by  in Berita&Honda&International
Honda WRV Laku Keras di India, Booking Menumpuk
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar India tak diragukan lagi telah menjadi magnet untuk pabrikan otomotif dunia. Bahkan, Suzuki dan Hyundai yang di Indonesia tak se-superior Toyota pun telah menjadi penguasa jalanan di negeri Bollywood tersebut. Dan kini, Honda menapaki kemungkinan meraup rupee lebih dengan crossover andalannya, Honda WR-V.

Pasar India memang sempat menanti – nantikan crossover dari pabrikan berlogo H ini, wajar saja karena India menjadi salah satu negara yang tak mendapatkan model crossover laris manir Honda, yaitu Honda HR-V. Dan untuk menjadi pelipur lara, maka Honda India memasukkan versi crossover dari Honda Jazz, yaitu Honda WR-V.

Honda WR-V dan HR-V sendiri bisa dibilang sebagai Honda Jazz yang dibuat crossover, bedanya jika Honda HR-V hampir tak memiliki garis desain Honda Jazz, maka Honda WR-V sangat terlihat sebagai versi crossover dari Honda Jazz, layaknya Toyota Yaris Heykers di Indonesia. Namun Honda lebih banyak effort-nya dari sekedar menambah pemanis di sana sini, beberapa bagian turut di ubahnya, termasuk lampu depan.

Oke, namun kita tak akan membahas detail terkait mobil ini, karena hal tersebut telah kami bahas artikel terpisah. Nah, kabar terbaru bukan mengenai diskonnya, ini India bukan Indonesia, tetapi mengenai pemesanannya. Honda WR-V ternyata telah mencatatkan 12.000 order sejak dua bulan lalu diluncurkan. tentu angka tersebut bukan main – main, dan membuat sang pabrikan melebarkan senyumnya.

Untuk varian dengan trim terendah saja membutuhkan waktu tunggu mendekati 1 bulan atau 30 hari, sedangkan versi yang lebih mahal butuh 45 hari hingga mampir ke garasi konsumen. Seangkan urusan warna, sepertinya pasar India lebih menyukai warna selain putih, tak seperti di tanah air yang tiap kemana mata memandang, selalu saja ada kendaraan berwarna putih. Varian dengan warna Carnelian Red agaknya menjadi buruan konsumen, karena waktu tunggunya yang mencapai 1 bulan, bandingkan dengan warna putih yang bisa segera diusahakan unitnya.

Honda WR-V di india sendiri hadir dengan mesin diesel 1.500 cc dan bensin 1.200 cc yang harganya berkisar dari 7,75 Lakh, atau setara 160,6 juta Rupiah untuk varian bensin trim terendah hingga 9,99 Lakh atau setara 207 juta Rupiah untuk varian diesel trim teratas. Versi mesin diesel adalah yang terlaris, tak mengejutkan untuk pasar India, namun selain mesinnya, fitur seperti cruise control dan smart entry dengan start stop button menjadi tawaran yang menarik, walau hanya tersedia di varian transmisi manual 5 percepatan saja.

Jadi, menyusul kesuksesan Honda HR-V di Indonesia, Honda India dengan Honda WR-V miliknya juga memberikan tren yang positif. Tentunya mobil tersebut hampir tak mungkin dibawa Honda prospect Motor ke Indonesia. Namun 12.000 unit tetap angka yang menarik tentunya, dan Maruti Suzuki harus cukup waspada. Bagaimana tanggapak kalian terkait berita ini?

Read Prev:
Read Next: