New Honda UR-V 2020 Diperkenalkan : Ada Aura CR-V & HR-V

by  in Berita&Honda&International
New Honda UR-V 2020 Diperkenalkan : Ada Aura CR-V & HR-V
0  komentar

AutonetMagz.com – Jikalau di negara kita, SUV paling bongsor yang bisa kita beli dari merk Honda adalah Honda CR-V. Kondisi itu tentu berbeda dengan beberapa negara lain yang memiliki SUV Honda lan yang lebih besar seperti Honda Pilot dan Honda Passport. Nah, selain kedua SUV tersebut, sejatinya Honda juga memiliki duet SUV lainnya yang tak kalah menarik untuk dibahas yaitu Honda Avancier dan juga Honda UR-V. Nama terakhir juga baru saja mendapatkan penyegaran di China, yang mana akan kita bahas kali ini.

Oke, nama Honda UR-V sendiri memang tidak terlalu dikenal publik Indonesia, namun sejatinya mobil ini cukup menarik. Mobil yang bisa dikatakan sekelas dengan Toyota Harrier ini baru saja disegarkan di China. Dengan tampang baru, kini New Honda UR-V terlihat lebih modern walaupun ada nuansa ala adik – adiknya di wajah depannya. Pertama, New Honda UR-V menggunakan lampu depan LED model reflektor dengan LED DRL di sisi bawah. Bentuk grille di sisi atas mengingatkan kami pada grille Honda CR-V Turbo, namun grille bagian bawahnya mengingatkan kami pada Honda HR-V.

Apalagi, bentuk bumper dan LED Foglamp-nya juga sangat mirip dengan milik Honda HR-V, setidaknya secara tatanan. Hanya saja, jelas New Honda UR-V memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan kedua adiknya tersebut. Untuk sisi belakang, New Honda UR-V sudah tidak menggunakan lampu belakang yang menyambung seperti Honda XR-V maupun Honda BR-V. Lampu belakangnya kini terpisah oleh logo Honda yang terbilang besar. Walaupun begitu, bentuknya malah jauh lebih kece dengan LED Bar merah yang tipis dan lampu sein + lampu mundur LED. AKesn krom di sisi bawah lampu juga mempermanis tampilannya.

Masih di sisi belakang, New Honda UR-V menggunakan bumper belakang baru dengan perpaduan warna hitam dan aksen knalpot palsu berwarna silver. Rear foglamp diposisikan di tengah, dan ada reflektor si sisi kanan dan kiri. Untuk mesin, New Honda UR-V masih menggunakan dua opsi mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Pertama, ada mesin L15BD Turbo yang bertenaga 193 hp yang ditawarkan untuk varian 240Turbo. Sedangkan kedua ada mesin K20C3 2.000cc Turbo yang ditawarkan untuk varian 370Turbo. Varia 1.500cc dipadukan dengan transmisi CVT, sedangkan 2.000cc dengan transmisi otomatis 9 percepatan, wadaw.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok New Honda UR-V ini? Menarik?

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: