All New Ertiga Suzuki Sport Dirilis Resmi, Tambah Body Kit, DRL & ESP!

All New Ertiga Suzuki Sport Dirilis Resmi, Tambah Body Kit, DRL & ESP!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya selubung dari sosok Suzuki Ertiga dengan tampilan Sporty ini pun dibuka oleh pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS). Yap, inilah sosok All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport (SS). Ubahan di varian tertinggi dari All New Suzuki Ertiga ini terbilang lumayan banyak, utamanya di sisi eksterior dan juga pada fitur. Nah, lantas apa saja yang ditambahkan oleh pihak Suzuki pada All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport ini? Yuk kita bahas.

Sosok All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport sendiri diperkenalkan pihak Suzuki Indonesia di Kota Kasablanka pada hari ini. Nah, sesuai dengan namanya, yang juga merujuk pada model konsepnya yang dipamerkan di GIIAS 2018 kemarin, sosok All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport mengusung tampilan yang sporty. Pertama, dari sisi depan terlihat jika pihak Suzuki menambahkan front under spoiler yang sewarna body, dan punya aksen berkelir silver serta emblem Suzuki Sport. Oiya, di bumper depan mobil ini juga terlihat bahwa pihak SIS memberikan LED DRL di sisi atas housing lampu kabutnya. Grille dari All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport juga baru, dan lebih minim krom dari varian GX.

Pindah ke samping, tentunya side skirt juga diberikan pada mobil ini, walaupun velg dari All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport ini masih sama saja dengan varian GX improvement beberapa waktu lalu. Pindah ke belakang, Beberapa komponen yang baru adalah rear under spoiler di bumper belakang yang disertai bentuk ala diffuser dengan kelir abu – abu, dan juga rear upper spoiler yang bentuknya sporty. Oiya, tak lupa di sisi belakang juga diberikan emblem Suzuki Sport untuk menegaskan jati diri mobil ini. Oiya, di sisi belakang juga terpantau ada kamera mundur yang sudah hadir sebagai standar di varian All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport ini.

Masuk ke interior, ubahan paling kentara ada pada skema warna gelap pada interior mobil ini, baik pada dashboard, setir, dan juga bahan pembungkus jok-nya hingga ke bagian door trim-nya. Selain itu, trim Kayu juga diberikan di dashboard mobil ini, yang mana agaknya kurang pas dengan kesan sporty yang diusungnya. Nah, Dengan sejumlah ubahan ini, pihak SIS mematok banderol 241 juta untuk varian 3 pedal dari All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport ini, dan 251,5 juta untuk varian otomatis di mobil ini, OTR Jakarta tentunya. Oiya, ada 1 lagi fitur yang muncul di varian ini, yaitu hild hold control yang hanya ada di varian otomatis saja.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS dalam kesempatan ini menyebutkan, “Penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Suzuki Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkanmobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur yang modern. Saat ini kami menambahkan 11 fitur pembaruan untuk membuatAll New Suzuki Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya”. Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport ini? Sesuai dengan ekspektasi kalian kah? Yuk berkomentar.

Gallery lengkap ada di bawah ini ya :

Read Prev:
Read Next: