Fix, All New Chevrolet Captiva Versi Thailand Adalah Wuling Almaz

Fix, All New Chevrolet Captiva Versi Thailand Adalah Wuling Almaz
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah dua berita yang kami sampaikan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir terkait kepastian mengenai suksesor dari Chevrolet Captiva di Thailand. Mulai dari sosok Chevrolet Equinox, lalu Chevrolet Blazer 7 seater hingga Baojun 530 alias Wuling Almaz seperti sosok Captiva di Kolombia. Nah, kini kabar terbaru memastikan bahwa All New Chevrolet Captiva memang bakal hadir di Thailand, bahkan dalam bulan ini juga, dan sosoknya ternyata adalah Wuling Almaz yang kita kenal di Indonesia.

Yap, pihak Chevrolet Thailand dipastikan bakal mengikuti jejak dari Chevrolet Kolombia yang meluncurkan sosok All New Chevrolet Captiva yang notabene adalah versi rebadge dari Baojun 530 a.k.a Wuling Almaz. Nah, sosok All New Chevrolet Captiva ini sendiri nantinya bakal diperkenalkan di gelaran Bangkok International Motor Show 2019 yang bakal digelar minggu depan. Berhubung All New Chevrolet Captiva ini adalah sosok yang sama dengan Wuling Almaz, maka spesifikasi yang diusung pun tidak akan jauh berbeda. Mesin pun bakal menggunakan opsi mesin 1.500cc Turbo bertenaga 140 PS yang bakal dipadukan dengan transmisi CVT.

Sedangkan dari sisi bentuk, nampaknya tidak akan banyak perubahan antara All New Chevrolet Captiva dengan Wuling Almaz. Jika ada perbedaan, kemungkinan besar ada pada bentuk grille, velg maupun pada bentuk bumper depan dan belakang, selain pada emblem dan nama tentunya. Nah, di Thailand sosok All New Chevrolet Captiva bakal membuat nama Captiva berada di kelas ‘abu – abu’, dimana kalau dimasukkan ke segmen B-SUV terlalu besar, namun di C-SUV juga ukurannya nanggung. All New Chevrolet Captiva sendiri bakal masuk ke segmen BC-SUV yang berada di tengah – tengah keduanya. Lantas, apakah All New Chevrolet Captiva bakal diproduksi lokal di Thailand?

Ternyata tidak. Mengutip informasi via Headlightmag, All New Chevrolet Captiva tidak akan dirakit di Thailand, dan meninggalkan dua peluang impor yang masuk akal. Pertama, dari pabrik Baojun di Lizhou, Guangxi, China, dan juga tentunya pabrik Wuling Indonesia di Cikarang. Mengimpor All New Chevrolet Captiva melalui Wuling Indonesia adalah salah satu opsi paling masuk akal karena ada persetujuan tarif impor antar negara ASEAN yang bakal meringankan harga dari mobil ini sendiri. Nah, namun belum jelas seperti apa dan dari mana sosok All New Chevrolet Captiva bakal diimpor, kita tunggu saja di penghujung bulan Maret ini.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian? Jika benar All New Chevrolet Captiva diimpor dari Indonesia, maka bisa saja GM Indonesia juga bekerjasama dengan Pihak SGMW Motor Indonesia untuk menjual All New Chevrolet Captiva di Indonesia. Yuk sampaikan tanggapan kalian.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana