Inilah Jajaran Mobil Yang Bakal Rilis Di IIMS 2019

by  in Berita&BMW&DFSK
Inilah Jajaran Mobil Yang Bakal Rilis Di IIMS 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) seri tahun 2019 sudah tinggal menghitung hari saja menuju pelaksanaanya. Nah, seperti gelaran – gelaran serupa di tahun – tahun sebelumnya, tentunya kita menantikan kejutan yang akan dibawa oleh pabrikan otomotif yang turut andil di dalam IIMS 2019. Apalagi kalau bukan produk baru yang bakal diluncurkan pertama kalinya untuk pasar lokal di dalam gelaran ini. Lantas, ada produk apa saja yang diprediksi hadir di IIMS 2019? Yuk kita cari tahu.

BMW Z4

Yang pertama ada merk asal Jerman, yaitu BMW. Pihak BMW Group Indonesia tahun ini nampak cukup menggebu – gebu untuk membawa line up terbaru dari produk mereka ke Indonesia. Hal ini wajar, karena di pasar global ada banyak produk baru dari BMW yang tentunya akan menarik jika masuk ke tanah air. Salah satu yang dirumorkan hadir di IIMS 2019 adalah mobil sport BMW yang dikerjakan bersama dengan Toyota yaitu BMW Z4. Kembaran dari Toyota Zupr4 Supra ini sendiri kabarnya bakal mejeng di booth BMW selama IIMS 2019. BMW Z4 sendiri sejatinya sudah diperkenalkan di beberapa negara ASEAN lainnya seperti Malaysia, dan Thailand.

BMW 7-Series Facelift

Nah, yang kedua masih dari pabrikan asal Jerman yang kami singgung diatas yaitu BMW. Selain BMW Z4, ada satu produk BMW lainnya yang kami prediksi akan masuk ke Indonesia di IIMS 2019 ini, dan produknya adalah sebuah sedan. BMW 3 Series G20? Bukan, karena mobil tersebut dari kasak – kusuk yang kami dengar malah hadir di GIIAS 2019 mendatang. Lantas mobil apa? Bisa jadi pihak BMW malah akan membawa BMW 7 Series facelift yang grille-nya menjadi semakin wumbo jumbo tersebut. Nah, BMW 7 Series yang dijual di Indonesia sendiir usianya kini sudah mencapai 3 tahun, dan cukup layak mendapatkan sebuah penyegaran.

DFSK Glory 560

Berikutnya kita beralih ke pabrikan asal China, yaitu Dongfeng Sokon alias DFSK. Seperti yang sudah kita ketahui, pihak DFSK memiliki sebuah jagoan baru untuk menghantam dominasi duet Astra di segmen LSUV yaitu DFSK Glory 560 yang notabene adalah SUV kedua mereka di pasar lokal. Beberapa detail yang kasat mata dari mobil ini sudah diberitahukan melalui media preview beberapa waktu silam. Namun detail resmi yang lebih rinci terkait mobil ini termasuk harganya baru akan diberikan secara lengkap di IIMS 2019. Selain itu, perkenalan secara resmi dari DFSK Glory 560 pada publik juga baru akan dilakukan di gelaran tersebut.

Hyundai Kona

Bergeser dari pabrikan China, kita akan masuk ke pabrikan asal Korea Selatan. Tentunya kalian tahu produk apa yang akhir – akhir ini menyita perhatian insan otomotif Indonesia, khususnya para generasi muda. Yap, Hyundai Kona. Setelah memberikan kesempatan padaawak media untuk ‘mengintip’ sosok CUV funky ini, pihak Hyundai Mobil Indonesia kabarnya akan memperkenalkan resmi sosok Hyundai Kona di IIMS 2019 mendatang. Kehadiran Hyundai Kona sendiri akan menjadi angin segar bagi pihak Hyundai secara khusus, dan juga pada pasar CUV secara umum yang kini didominasi oleh produk – produk itu saja.

All New Suzuki Carry

Pihak Suzuki juga punya hajat yang cukup penting di gelaran IIMS 2019 ini, dimana pabrikan berlogo S asal Jepang ini bakal memperkenalkan generasi terbaru dari pikap komersilnya, Suzuki Carry. Nah, Suzuki Carry versi sebelumnya yang dijual di Indonesia sendiri adalah generasi kedelapan yang diperkenalkan di tahun 1991. Nah, pihak Suzuki sendiri tidak akan memperkenalkan Suzuki Carry generasi kesembilan, ataupun kesepuluh dan kesebelas yang kita tahu ada di Jepang. Pihak SIS mengembangkan sendiri Suzuki Carry versi Indonesia yang kabarnya bakal memiliki kapasitas angkut yang lebih mumpuni.

Wuling Cortez Turbo CVT

Terakhir, ada nama Wuling yang nampaknya bakal turut andil dalam gelaran ini dengan sebuah produk lama rasa baru yang bocorannya sudah cukup banyak bertebaran di media sosial. Yap, apalagi kalau bukan sebuah Wuling Cortez yang sudah menanggalkan mesin dan transmisi lamanya dan beralih ke konfigurasi mesin 1.500cc Turbo bertransmisi CVT yang juga ada di Wuling Almaz. Nah, berhubung bocoran dari mobil ini sudah banyak bertebaran, dan bahkan kabarnya sudah ada yang dipamerkan di showroom, maka jelas mobil ini bakal segera diperkenalkan. Kabarnya, delivery produk ke konsumen bakal dilakukan di bulan Mei, sehingga peluncuran besar kemungkinan terjadi di IIMS 2019.

Jadi, itulah beberapa produk yang kami prediksi bakal hadir di IIMS 2019 mendatang. Tentunya prediksi ini bisa jadi benar ataupun salah. Kalau menurut kalian apakah ada produk lain yang kira – kira bakal hadir juga di IIMS 2019 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: