All New Chevrolet Captiva Dirilis Di Thailand, Harga di Bawah 440 jutaan

All New Chevrolet Captiva Dirilis Di Thailand, Harga di Bawah 440 jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah kemarin kami sampaikan beberapa bocoran foto dari booth Chevrolet di Bangkok Motor Show 2019, maka kini sosok All New Chevrolet Captiva pun sudah resmi diperkenalkan kepada publik Thailand. Mobil ini sendiri tak lain dan tak bukan adalah produk yang mirip dengan Wuling Almaz di Indonesia. Ingat, Mirip ya, bukan sama persis karena ada beberapa perbedaan antara All New Chevrolet Captiva dan juga Wuling Almaz yang bakal kita bahas di kesempatan kali ini.

Jadi, All New Chevrolet Captiva di Thailand bakal dijual kepada publik Negeri Gajah Putih dengan harga berkisar di bawah 1 juta Bath. Jika dirupiahkan, berarti harga dari All New Chevrolet Captiva bakal ada di bawah 440 jutaan Rupiah, bisa di angka 300 jutaan lebih atau 400 jutaan Lebih. Beberapa dari kalian mungkin bakal komplain, ‘Lho Kok jauh lebih mahal dari Wuling Almaz?‘. Eits, tunggu dulu, faktanya All New Chevrolet Captiva tidak dirakit di Thailand, yang membuatnya dipastikan diimpor dari salah satu dari dua produsen SUV tersebut, baik dari Baojun di China, maupun dari Wuling di Indonesia.

Perbedaan selanjutnya ada pada styling dari All New Chevrolet Captiva yang jelas berbeda. Mulai dari grille hingga emblem pastinya tidak sama dengan Wuling Almaz. Untuk urusan mesin, keduanya sama – sama mengandalkan mesin 1.500cc Turbo, namun dengan jenis transmisi yang berbeda. Jika di Wuling Almaz transmisi CVT menjadi satu – satunya opsi, maka di All New Chevrolet Captiva menggunakan transmisi otomatis torque converter dengan 6 percepatan. Nampaknya ini menjadi diferensiasi yang cukup kentara selain urusan styling dan eksterior – interior. Selain itu, All New Chevrolet Captiva juga bakal ditawarkan dalam skema 5 maupun 7 penumpang.

Piyanuch Chaturaphat, Sales & Marketing General Director dari GM Thailand menyebutkan bahwa sosok All New Chevrolet Captiva bakal menjadi sebuah pilihan yang atraktif bagi konsumen yang ingin membeli SUV pertama mereka. Dengan style yang ekspresif, ruang yang lega, dan juga teknologi yang diklaim pintar membuat All New Chevrolet Captiva menurutnya menjadi sebuah produk yang komplit namun juga reasonable. Beliau juga menyebutkan bahwa kehadiran All New Chevrolet Captiva bakal meng-cover segmen B-SUV dan C-SUV karena mobil ini secara ukuran memang berada di tengah – tengah dari keduanya.

Nah, belum jelas dari manakah unit All New Chevrolet Captiva ini diproduksi, namun yang jelas penjualan dari SUV ini baru akan dimulai di paruh kedua tahun 2019 ini di Thailand. Kabarnya, selain Thailand, All New Chevrolet Captiva juga bakal mengunjungi negara lain di kawasan ASEAN, seperti Filipina contohnya. Jadi, bagaimana menurut kalian? Berharap mobil ini juga dijual oleh GM Indonesia?

Read Prev:
Read Next: