Chevrolet Captiva Facelift Unjuk Gigi di GIIAS 2016

Chevrolet Captiva Facelift Unjuk Gigi di GIIAS 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Chevrolet Captiva, SUV 7 seater bersasis monokok akhirnya mendapat facelift (lagi) untuk menyadarkan rival-rival seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, Mazda CX-5 dkk. kalau ia masih ada, masih eksis dan tidak boleh diremehkan. Kalau anda ke booth Chevrolet di GIIAS 2016, anda akan melihat juga Chevrolet Trailblazer facelift yang mukanya jauh lebih gagah meski bagian belakangnya sama saja. Sayang seribu sayang, Trailblazer hanya jadi pajangan saja, tidak dijual.

chevrolet trailblazer facelift giias 2016

Baiklah, jadi bagaimana dengan Chevrolet Captiva facelift? Wajahnya kini membaik, berkat penempatan logo Chevrolet yang ada di gril bagian atas, bukan di tengah-tengah seperti Captiva lama. Kami pun suka bentuk lampu depannya, namun sayang sekali ia belum pakai lampu LED atau HID meski sudah dipasangi LED DRL. Di samping perubahan muka, desain pelek 19 inci baru dan gaya lampu belakang, semuanya bisa dibilang masih mirip dengan Captiva lama.

chevrolet captiva facelift pelek dan lampu depan giias 2016

Padahal sayang juga, karena bentuk dasar Chevrolet Captiva sudah mau berusia 10 tahun, dan ia bukan SUV yang bentuknya tak lekang oleh waktu macam Mercedes G-Class atau Jeep, jadi kami rasa Captiva lebih butuh penggantian model total daripada sekedar facelift. Di balik tampang tuanya, Captiva rupanya punya penawaran menarik jika kita mau membuka pintu dan kap mesinnya. Ada apa di situ?

chevrolet captiva facelift rear giias 2016

Di dalam, Chevrolet Captiva facelift mengandalkan senjata andalan yang sama dengan Chevrolet Trax, yakni teknologi. Sistem Chevrolet MyLink yang komplit seperti nasi goreng spesial pakai telur dadar sudah jadi standar, dan di kelasnya, dia sudah siap dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Masih jarang mobil seharga Captiva punya konektivitas seperti tadi. Selain itu, ia sudah siap dengan koneksi bluetooth, smartphone mirroring, kamera mundur dan navigasi.

chevrolet captiva facelift dashboard giias 2016

Kami senang, setir Chevrolet Captiva lama yang besar dan membosankan itu diganti dengan model baru yang lebih mendingan, termasuk fitur-fitur seperti cruise control, audio steering switch control, auto headlamp dan lain-lain. Fitur keselamatan Captiva pun andal, karena sudah punya 2 airbag depan dan tirai, rear cross traffic alert, blind spot monitoring alert, hill start assist, hill descent control dan stability control. Tidak buruk kan?

chevrolet captiva facelift stability control giias 2016

Untuk daya tampung di bagasi, baris kedua dan ketiga, semuanya sama dengan Captiva lawas. Di Chevrolet Captiva facelift, mesin diesel 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 163 PS dan torsi 400 Nm jadi andalan, digabungkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan mode manual secara tiptronic, bukan paddle shift. Yang sedikit membingungkan dari Captiva baru adalah di mana varian LTZ hanya hadir dengan penggerak FWD, tipe LT malah pakai AWD. Jadi, beda varian beda penggerak.

chevrolet captiva facelift mesin giias 2016

Harga dari Chevrolet Captiva facelift adalah 439 juta Rupiah untuk yang LTZ FWD dan 425 juta Rupiah untuk yang LT AWD. Lumayan menarik, meski jujur saja desainnya bukan yang paling ciamik, namun kapasitas angkut 7 orang – meski baris ketiganya sempit – di samping konektivitas melimpah, fitur keselamatan lengkap dan mesin diesel bisa jadi pemikat yang menarik. Penasaran? Coba saja telusuri Chevrolet Captiva facelift ini sedalam-dalamnya di booth Chevrolet di GIIAS 2016.

Read Prev:
Read Next: