Chevrolet Spark Activ Akhirnya Jadi Diproduksi, Ini Spesifikasinya!

Chevrolet Spark Activ Akhirnya Jadi Diproduksi, Ini Spesifikasinya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami sedikit lupa siapa yang memulai menuangkan gaya crossover ke city car, tapi bisa dilihat kalau gaya itu makin menular ke sana kemari. Di Indonesia, ada Hyundai Grand i10X dan Renault Kwid serta Toyota Yaris Heykers di kelas subcompact hatchback, sementara di luar negeri, sudah lumayan banyak, dan yang paling baru adalah dari Honda dengan WR-V dan Chevrolet dengan Chevrolet Spark Activ. Sebelumnya, ada versi konsepnya dengan nama Chevrolet Beat Activ.

Sudah kami duga, Chevrolet takkan segan untuk membawa Beat Activ Concept segera ke jalur produksi untuk menjadi Chevrolet Spark Activ. Sama seperti Chevrolet Spin Activ, pada dasarnya ini hanya Spark yang dibubuhi body kit ala crossover seperti over fender, roof rail, skid plate dan pelek baru. Bumper depannya hanya setengah yang berwarna hitam, sedangkan bumper belakang hitam semua. Sayang, sepertinya ini bukan varian termahal, sebab tak ada projector di lampu depannya.

chevrolet-spark-interior

Chevrolet sama sekali belum merilis bentuk interior dari Chevrolet Spark Activ, jadi yang anda lihat adalah interior Spark biasa. Meski demikian, Chevrolet sudah berani pamer kelengkapan Spark Activ. Fasilitas standar sudah termasuk cruise control, kamera parkir, steering switch control untuk audio dan telepon, head unit Chevrolet MyLink seperti di Chevrolet Trax dan sudah kompatibel dengan Apple CarPlay serta Android Auto, termasuk 4G LTE Wi-Fi hotspot. Check.

Selain tidak merilis foto interior, spek mesin juga tidak dibeberkan. Anggaplah ia sama dengan Chevrolet Spark biasa bermesin 1.400 cc 4 silinder yang punya tenaga 98 hp dan torsi 127,4 Nm. Ditawarkan dengan pilihan transmisi manual atau CVT, dan ada setting suspensi ulang khusus Spark Activ yang membuat mobil ini lebih jangkung 10 mm daripada Spark biasa. Boleh juga, meski secara penampilan keseluruhan, versi konsep tetap lebih ganteng.

chevrolet-spark-activ-2017-rear

Chevrolet sudah pede untuk memamerkan harga Chevrolet Spark Activ. Untuk MSRP di Amerika, Spark Activ manual dijual seharga $16.945 (229,1 juta Rupiah) dan yang CVT harganya $18.045 (244 juta Rupiah).Tinggal tunggu, kapan Chevrolet Indonesia melihat respons konsumen di sini dan memutuskan untuk membawa Spark Activ ke Indonesia atau tidak. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: