Harga Suzuki Jimny di Thailand Tembus 750 Jutaan!

Harga Suzuki Jimny di Thailand Tembus 750 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada pertengahan bulan Maret kemarin kami sudah membocorkan bahwa sosok Suzuki Jimny generasi terbaru bakal diperkenalkan resmi di pasar Thailand melalui peluncuran di Bangkok Motor Show 2019. Nah, peluncuran dari Suzuki Jimny di Negeri Gajah Putih ini sendiri sudah dilaksanakan kemarin, dan kini ada informasi yang lebih menarik mengenai sosok SUV mungil Suzuki ini di pasar Thailand, dan informasi ini terkait dengan harga dari Suzuki Jimny sendiri.

Nah, jika kalian cermat, pada artikel kami sebelumnya, kami sudah sempat menyinggung prediksi harga dari Suzuki Jimny di Thailand. Dan angka tersebut berkisar antara 1,3 juta Bath hingga 1,6 juta Bath. Prediksi tersebut cukup akurat, walau sedikit meleset untuk harga varian tertinggi. Jadi, Suzuki Jimny di Thailand dijual dalam 4 opsi yang dibedakan berdasarkan warna, dan juga transmisi yang diusung. Varian termurah yaitu varian manual dibanderol dengan harga 1.550.000 Bath, atau jika dirupiahkan menjadi 693,7 jutaan Rupiah. What? Suzuki Jimny hampir 700 juta? Kalian tidak salah membaca kok. Oiya, harga itu untuk varian MT Monotone, kalau mau dualtone, harganya jadi 706 jutaan Rupiah.

Tentunya sebuah angka yang tinggi untuk sebuah SUV mungil, walau statusnya memang CBU dari Jepang. Nah, sedangkan untuk varian otomatisnya, pihak Suzuki Thailand menjual mobil ini dengan banderol 1.650.000 Bath untuk varian Monotone, dan 1.680.000 Bath untuk varian dual tone. Jika dirupiahkan, maka tembus angka 738 jutaan Rupiah dan 751 jutaan Rupiah, edian. Untuk spesifikasi, Suzuki Jimny yang dibanderol mahal ini menggunakan mesin K15B milik Suzuki Ertiga, dan sistem gerak 4WD yang nampaknya membuat mobil ini menjadi tidak murah. Untuk perbandingan, varian 2WD dari Suzuki Jimny Filipina dibanderol paling mahal di angka 300 jutaan kurang sedikit.

Nah, para calon konsumen bisa memesan Suzuki Jimny di situs resmi ataupun di diler Suzuki di Thailand, dan bisa memesan kapan mobil tersebut bakal dikirim. Pengiriman dijadwalkan pada bulan Juli hingga September 2019 mendatang. Selain itu, ada sebuah keuntungan bagi 30 pembeli pertama, dimana para konsumen ini bakal mendapatkan Suzuki Jimny Boxset, dan emblem Limited yang bertuliskan nomor produksi kendaraan. Setelah kami cek di situs resminya, hanya Suzuki Jimny no 19 saja yang belum dipesan, sedangkan Suzuki Jimny dengan nomor 1 hingga 30 sudah dipesan oleh konsumen di Thailand, laris juga untuk sebuah SUV mungil seharga 600 hingga 700 jutaan Rupiah.

Lantas, jika kalian masih berharap sosok Suzuki Jimny CBU Jepang berpengegrak 4WD masih masuk ke Indonesia, berapa banderol yang cocok untuk mobil tersebut? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: