Masuk Segmen LSUV, Inilah 7 Kekuatan Utama DFSK Glory 560

by  in Berita&DFSK&Merek Mobil
Masuk Segmen LSUV, Inilah 7 Kekuatan Utama DFSK Glory 560
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah resmi diperkenalkan kepada awak media pada hari Selasa, 26 Maret 2019 kemarin, kini sosok DFSK Glory 560 secara resmi telah menebarkan genderang perangnya di segmen LSUV. Dan perlu kita ingat kembali, segmen LSUV adalah segmen yang juga seru dan menarik untuk dibahas karena persaingan yang terjadi di dalamnya dalam beberapa tahun terakhir ini bak saling balas – membalas. Nah, masuknya DFSK Glory 560 jelas memberikan warna tersendiri bagi segmen ini. Lantas, apa yang menjadi kekuatan DFSK Glory 560 untuk menantang rival lain yang sudah eksis di segmen ini? Mari kita breakdown 7 diantaranya.

1. Mesin Turbo Pertama di Segmen LSUV

Nah, salah satu kekuatan paling kentara dari DFSK Glory 560 adalah penggunaan mesin dengan turbo yang menjadi dapur pacu utama dari mobil ini. Dengan kehadiran DFSK Glory 560, maka kini ada satu kontestan di segmen LSUV yang menggunakan mesin turbo, dimana 3 pesaing lainnya dari Toyota, Daihatsu, dan juga Honda masih menggunakan mesin naturally aspirated. Keunggulan dari mesin turbo sendiri sudah jelas, yaitu bisa meningkatkan tenaga dan torsi yang berujung pada driving experience yang lebih baik pula. Apalagi tren mesin turbo memang tengah hot di pasar Indonesia, dan mulai menemukan tempat tersendiri di segmen middle low.

2. Tenaga dan Torsi Paling Melimpah

Nah, lanjutan dari poin pertama diatas adalah terkait tenaga dan juga torsi yang dihasilkan oleh DFSK Glory 560. Walau belum diketahui secara resmi spesifikasi mesin dari DFSK Glory 560, namun dari info yang beredar menyebutkan bahwa mesin yang digunakan oleh SUV ini sama persis dengan sang kakak, yaitu DFSK Glory 580. Hal ini masuk akal, karena dengan menggunakan mesin yang sama, maka pihak DFSK Indonesia tidak perlu mengeluarkan biaya lebih besar untuk mengembangkan mesin baru. Jika figurnya sama, maka tenaga dari DFSK Glory 560 ada di angka 150 PS dengan torsi 220 Nm, which is terbesar di kelasnya.

3. Kelengkapan Safety

Selain urusan mesin, DFSK Glory 560 juga menawarkan kelengkapan safety yang juga oke di kelasnya. Selain sudah menggunakan 4 buah cakram, DFSK Glory 560 juga mendapatkan ABS, EBD, EPB, ESC, Traction Control, Hill Hold Control, dual SRS Airbag, dan juga sensor parkir dan kamera mundur. Memang kalau dari urusan jumlah airbag, ada rival yang lebih komplit jumlah airbag-nya, namun kelengkapan seperti ESC, TC, EPB, dan 4 buah cakram nampaknya membuat DFSK Glory 560 menjadi cukup standout dibandingkan dengan rivalnya.

4. Air Intake Tinggi

Nah, selanjutnya, seperti layaknya sebuah SUV, DFSK Glory 560 juga memiliki posisi air intake yang cukup tinggi. Kelebihan ini jelas membuat DFSK Glory 560 lebih mampu untuk menerjang genangan air, apalagi di daerah – daerah rawan banjir. Walaupun sebuah mobil bukanlah sebuah kapal yang harus menerjang genangan air, namun kadang kondisi kepepet ataupun dadakan membuat sebuah mobil harus siap untuk menjadi kapal dadakan, dan DFSK Glory 560 cukup mampu memenuhinya. Untuk ground clearance dari DFSK Glory 560 sendiri bisa dibilang sesuai rata – rata LSUV di angka 200 mm saja.

5. Desain & Material Interior

Berikutnya, kekuatan lain dari DFSK Glory 560 ada pada interiornya, dimana mobil ini memiliki bentuk dashboard yang cukup modern, bahkan jujur kami mengakui bahwa dashboard ini lebih modern dari sang kakak, DFSK Glory 580. Selain itu, penggunaan aksen ala karbon dan juga panel softtouch juga menambah oke kesan interior mobil ini. Tak cukup sampai disana, bentuk kursi dari DFSK Glory 560 khususnya di baris depan juga enak dilihat dan berkesan sporty. Walaupun begitu, ada beberapa bagian yang bahan plastiknya memang kudu ditingkatkan.

6. Prediksi Harga Merakyat

Nah, untuk poin ini sebenarnya masih belum ada kejelasan yang pasti dari pihak pabrikan. Pihak Sokonindo nampaknya masih ingin menyimpan informasi terkait harga ini hingga sosok DFSK Glory 560 siap dilepas ke pasaran. Namun dari kasak – kusuk yang kami dengar, harga dari DFSK Glory 560 bakal diposisikan di angka yang sangat menggiurkan. Kami belum bisa menyebutkan angkanya, namun jikalau dibandingkan dengan top of the line dari LSUV rival, varian termahal dari DFSK Glory 560 diprediksikan masih akan lebih value deal dan juga ramah di kantong.

7. Garansi Panjang

Bukan rahasia lagi jikalau pihak DFSK Indonesia memiliki 1 buah program andalan, yang bahkan saking bukan rahasianya, program ini selalu menjadi emblem khusus di tiap mobil lansiran mereka. Yap, apalagi kalau bukan program garansi 7 tahun. Tentunya program ini menjadi keunggulan lainnya dari DFSK Glory 560 yang membuat mobil ini juga menjadi LSUV dengan garansi terpanjang di Indonesia saat ini. Dan sebagai sebuah merk yang masih baru, tentunya masalah garansi ini bisa menjadi salah satu jaminan akan eksistensi merk ini kedepannya, khususnya bagi konsumen yang masih ragu.

Nah, jadi itulah 7 kekuatan dari DFSK Glory 560 sejauh yang bisa kami amati. Tentunya 7 kekuatan ini tidak langsung membuat mobil ini jadi sempurna, karena tetap saja masih ada pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan pihak Sokonindo pada DFSK Glory 560 ini. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Oiya, harganya belum diumumin nih, kalau menurut kalian cocoknya dibanderol berapa si DFSK Glory 560 ini?

Read Prev:
Read Next: